Jokowi Curhat Sedih Dihormati Negara Lain tapi 'Dikerdilkan' Negeri Sendiri

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Presiden Jokowi mengaku sedih karena Indonesia dihormati negara lain tetapi dikerdilkan di negeri sendiri. (tangkapan layar youtube)

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia adalah negara besar. Indonesia saat ini dipercaya memegang tongkat keketuaan G20 dan bakal memimpin ASEAN pada 2022.

“Dan perlu saya tegaskan sekali lagi kita ini adalah negara besar yang sering kita lupa. Sering kita lupa. Nanti setelah kita menjadi keketuaan di G20 berikutnya di tahun 2022 nanti kita juga akan menerima tongkat menjadi ketua di ASEAN juga. Mungkin di bulan-bulan Oktober atau November 2022,” katanya di HUT Ke-10 Partai Nasdem, dilansir dari sindonews.com. Kamis (11/11/2021).


Jokowi mengingatkan bahwa kebesaran Indonesia tercatat dalam lembaran sejarah dunia. ”Dan kita ingin betul, sekali lagi kita manfaatkan ini untuk mempengaruhi kebijakan-kebijakan dunia dalam rangka apa pun,” lanjutnya.


Tetapi Jokowi mengaku sedih karena posisi Indonesia yang semakin dihormati negara lain malah sering dikerdilkan di dalam negeri.


“Tetapi yang sering saya sedih. Posisi kita semakin dihargai, posisi kita semakin dihormati, posisi kita semakin dipandang oleh negara lain tapi sering di negara sendiri dikerdilkan. Ini yang sering membuat saya sedih,” tuturnya.


Menurutnya posisi Indonesia saat ini juga akan membuat warga negara Indonesia juga merasakan kehormatan itu.


“Sebetulnya baik pada keketuaan presidency G20 ataupun nantinya setelah ini menjadi ketua ASEAN mestinya Indonesia sebagai bangsa dihormati dan juga warga negara Indonesia ini juga akan merasakan semuanya,warga kita kehormatan itu. Merasakan akan kehormatan itu,” pungkasnya. (SC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini