Jadi yang Pertama di Dunia, Mobil ini Bikin Jokowi Penasaran

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Presiden Jokowi berkunjung ke GIIAS 2021. (Dok: MG Motor Indonesia)


Mediaapakabar.comBeberapa hari lalu Presiden Jokowi menyempatkan waktu untuk datang ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang diadakan di ICE BSD, Tangerang. 

Selain bertemu dengan beberapa petinggi pabrikan kendaraan, Jokowi juga berkeliling area pameran sembari melihat-lihat mobil baru yang dipajang. Ada satu model yang menarik perhatiannya, yakni MG 5 EV. 


“Kami cukup senang booth sempat dikunjungi dan mendapatkan perhatian khusus oleh perwakilan Pemerintah RI di hari pembukaan GIIAS, terlebih sempat menyita perhatian Bapak Presiden juga,” ujar Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin melalui keterangan resmi, dikutip dari VIVA Otomotif Sabtu 20 November 2021.


Arief menjelaskan, adanya mobil sedan estate bertenaga listrik yang diklaim jadi pertama di dunia itu merupakan perwujudan dari upaya mereka untuk segera menghadirkan teknologi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. 


“Deretan mobil listrik murni MG merupakan produk unggulan kami yang memang sudah disiapkan untuk dapat segera kami wujudkan di Tanah Air, sebagai bentuk inisiatif demi mendukung gerakan energi hijau Indonesia untuk dunia,” tuturnya. 


Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito menjelaskan bahwa MG 5 EV memiliki kapasitas baterai 50,3 kiloWatt hours, sehingga mampu menyediakan arus listrik cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 380 kilometer. 


“Pengisian baterai dari nol ke 80 persen hanya dalam 40 menit. Ada sertifikasi IP67 juga, jadi bisa terendam air sedalam satu meter dan tetap aman,” ungkapnya. 


Rendi mengungkapkan, model ini dirancang untuk menunjang aktivitas pengguna baik di sektor urban maupun komersial. “Dimensi kabinnya sangat besar dan nyaman. Kapasitas bagasi 464 liter dan bisa diperluas hingga 1.456 liter saat kursi diratakan,” jelasnya. 


Selain MG 5 EV, pihaknya juga memajang mobil listrik lain yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, yakni MG ZS EV. Model ini sebelumnya sudah pernah dipamerkan, dan memiliki baterai 44,5 kWh serta jarak tempuh sejauh 335 km. (VC/MC

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini