Hasil Liga 1: Persija Menang Atas Persib

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Persija mengalahkan Persib. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Mediaapakabar.comPersija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam laga Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021).

Duel Persib vs Persija berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan babak pertama diisi oleh alur serangan yang silih berganti dari kedua tim.


Baik Persija maupun Persib sama-sama punya peluang untuk mencetak gol. Tendangan jarak jauh Novri Setiawan dan sundulan Marco Motta yang melambung diatas gawang jadi peluang yang terbuang dari Macan Kemayoran.


Sedangkan di kubu Maung Bandung, Geoffrey Castillion membuang peluang emas ketika tendangannya di dalam kotak penalti melambung di atas sasaran.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, mendekati akhir babak pertama, Marko Simic juga gagal mencetak gol. Sundulan Simic meleset tipis dari gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.


Usaha Simic akhirnya membuahkan hasil di masa injury time babak pertama. Gol ini berawal dari umpan terukur Riko Simanjuntak ke arah tiang jauh. Simic berada di posisi ideal untuk menyundul bola masuk ke gawang.


Situasi di babak kedua tidak banyak berubah. Persib dan Persija terus bermain terbuka dengan saling menekan.


Pada menit ke-64, Persib punya peluang bagus untuk menyerang lewat serangan balik. Namun Wander Luiz memutuskan melepaskan tembakan yang lemah alih-alih mengirim umpan ke rekannya yang ada di posisi lebih terbuka.


Di menit ke-72, Andritany bisa menepis sundulan akurat yang dilepaskan oleh Wander Luiz.


Tiga menit berselang, Taufik Hidayat yang baru masuk lapangan mendapat peluang emas mencetak gol setelah menerima bola dari Simic.


Taufik bisa mengecoh Teja Paku Alam namun gagal mencetak gol lantaran terlalu lama melakukan tendangan.


Di penghujung laga, Andritany lagi-lagi menunjukkan performa apik saat membendung tembakan Beckham Putra yang melepaskan tembakan keras ke arah gawang.


Marc Klok mencoba melepaskan tendangan bebas di masa injury time namun masih tidak berbuah gol. Maung Bandung kembali mendapat peluang di detik-detik akhir tetapi Andritany berhasil dengan tenang membaca arah tendangan Frets Butuan.


Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga akhir laga.


Susunan Pemain


Persib Bandung (4-4-2)


Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Esteban Vizcarra, Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi; Wander Luiz, Geoffrey Castillion


Persija Jakarta


Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Yann Pinto, Marco Motta; Rohit Chand, Braif Fatari, Novri Setiawan; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini