Bupati Taput Hadiri Penutupan Event Green International Extreme Adventure Ke-VII 2021 di Hutaginjang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Hadiri Penutupan Event Green International Extreme Adventure Ke-VII 2021 di Hutaginjang.

Mediaapakabar.com
Dengan kontur wilayah yang berbukit-bukit dan memiliki banyak sungai Kabupaten Tapanuli Utara sudah pasti akan menawarkan tantangan tersendiri bagi penggemar offroad dan trail di berbagai daerah untuk melakukannya.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si diwakili oleh Kadis Pariwisata Taput Yulius Caesar Hutauruk saat menghadiri acara penutupan Event Green International Extreme Adventure (GIXA) Ke-VII 2021 bertempat di Objek Wisata Hutaginjang Kec. Muara Tapanuli Utara, Sabtu (13/11/2021).


Turut hadir Kadispora Taput Tonny L Simangunsong dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Terkait.


Melihat potensi daerahnya tersebut, Bupati Nikson mengatakan bahwa Kabupaten Tapanuli  bisa menjadi salah satu surga destinasi bagi pecinta offroad dan trail di Indonesia.


Support terhadap olahraga offroad ini dibuktikan oleh Bupati Tapanuli Utara dengan mendukung penuh acara Green International Extreme Adventure (GIXA) Ke-VII 2021.


"Saya mengapresiasi acara yang spektakuler ini. Selain untuk ajang Offroad kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah kita. Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan di daerah kita kedepannya, dan semoga penyelenggaraannya lebih baik dan lebih menantang serta mudah-mudahan daerah kita bisa menjadi destinasi wisata offroad," ungkap Bupati.



"Kegiatan ini telah mulai dari hari sabtu lalu, dengan start di Kota Tarutung dan sekarang penutupannya di Objek Wisata yang terkenal dengan view Danau Toba terindah Hutaginjang Kec. Siborongborong Kab. Taput. Patut disyukuri petualangan ekstrim selama delapan hari ini berjalan dengan lancar, dan antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi terhadap event ini,"ucapnya.


Selanjutnya, dikesempatan itu ketua Panitia GIXA Ahmad Untung Lubis juga memuji keindahan alam yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, serta dirinya mengatakan medan jalan yang ditempuh peserta offroader sangat alami dan sangat memacu adrenalin.


"Alam Taput sangat menantang. Terima kasih atas dukungan Pemprovsu khususnya Pemkab Taput, Semoga kegiatan ini kedepannya lebih meriah lagi," pungkasnya.


Selanjutnya Ahmad mengatakan jumlah peserta ajang Offroad ini berjumlah 250 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, lebih banyak dari tahun yang lalu.


"Peserta Offroad ini total  250 peserta, yang berasal dari Sumbar, Sumut, Sumsel, Riau, Kepri, Jambi dan dari Pulau Jawa, Sumatera Barat, Bali, Riau, Kepri, Jambi dan dari Pulau Jawa," ujarnya.


Dalam kesempatan itu GIXA 2021 juga melakukan acara bakti sosial, dengan membagikan tas dan buku tulis kepada 100 orang pelajar SD di Hutaginjang. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini