Bupati Taput Hadiri Pengukuhan Pengurus SMSI Tapanuli Utara Periode 2021-2026

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Hadiri Pengukuhan Pengurus SMSI Tapanuli Utara Periode 2021-2026.

Mediaapakabar.com
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si bersama Ketua TP PKK Taput Satika Panggabean SE. MM menghadiri acara  Pengukuhan Pengurus Serikat Media Siber   Indonesia (SMSI) Tapanuli Utara Periode 2021-2026.

Acara pengukuhan yang mengangkat tema "Cerdas, Adil, Kreatif, Edukatif, Professional", digelar di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (10/11/2021). Turut hadir Dinas Kominfo Sumut, Forkopimda Taput, dan Pimpinan Perangkat Daerah Taput terkait.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson menjadi pembicara dengan topik “Sasaran pembangunan Tapanuli Utara”.


Bupati menjelaskan tentang perkembangan infrastruktur selama masa kepemimpinannya. Di mana pada saat ini infrastruktur jalan dan jembatan yang lebih diprioritaskan karena prinsip Bupati Nikson 'Tanpa jalan yang bagus, perekonomian akan mandek.'


"Masih banyak target untuk kemajuan di Taput antara lain melengkapi kebutuhan nakes di RSUD salah satunya spesialis jantung dan juga harapan serta upaya terwujudnya Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya," katanya.


Selanjutnya, Bupati Nikson mengatakan pelantikan pada siang hari ini terbentuknya SMSI  itu tentunya dengan tujuan agar media  menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas, bisa dipercayai oleh masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat serta bersinergi dengan pemerintahan, wartawan harus mempunyai karakter positif, untuk membangun Kabupaten Taput.


Akhiri sambutannya, Bupati Nikson mengucapkan Selamat kepada semua pengurus yang telah dilantik. 


“Saya berharap semoga dengan terbentuknya SMSI ini bisa menjadi teman, menjadi sinergitas bersama dalam menyelesaikan semua masalah dengan bermusyawarah, ini semua demi kemajuan di Kabupaten Taput, SMSI juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, seperti diantaranya dalam mendukung program-program yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  Taput,” harap Bupati Nikson.


Dalam kesempatan sebelumnya Ketua SMSI terpilih Jan Pieter Simorangkir memberikan sambutannya. Ketua SMSI mengucapkan terima kasih, kehadiran Bapak Ibu telah menjadi motivasi kuat kepada kami terutama kepada saya sendiri, sebagai Ketua SMSI Tapanuli Utara,  untuk mengemban amanah dan kepercayaan organisasi selama 5 tahun ke depan.


Selanjutnya, Ketua SMSI Taput memberi Apresiasi kepada Bupati Nikson di dalam memimpin Kabupaten Taput, Ketua SMSI Taput mengajak  pengurus SMSI supaya terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi, agar bisa bersinergi untuk mendukung pemerintah dan tidak ada pemberitaan yang hoax.


"Bapak Bupati yang kami hormati atas seijin Ketua SMSI Sumut , perlu kami sampaikan , bahwa  SMSI Tapanuli Utara , telah merancang bangun 10  program kerja SMSI Taput dalam jangka pendek dan menengah, dimulai Tahun 2022 hingga Tahun 2023,  yang telah kami rumuskan bersama seluruh penasehat dan pengurus, sebagai cara kami untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan daerah dan kemajuannya" ungkap Ketua SMSI Taput.


Pelantikan pengurus organisasi jurnalistik berbasis media online tersebut dilantik oleh ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung. Kepengurusan SMSI Taput yang dilantik, yaitu sebagai Ketua Jan Piter Simorangkir, Sekretaris Rinto Aritonang, serta 33 orang awak media di Taput dari berbagai media online. 

Pembina SMSI Taput, yaitu Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung dan Kajari Tarutung.


Sedangkan Penasehat adalah Ketua MUI Taput, Syamsul Pandiangan, Pdt Donald Sinaga, Sabungan Parapat, dr Sasmito Angkasa, Martua Situmorang dan Leonardo Simanjuntak.


Turut hadir Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan, para pengusaha. (MC/DN)


Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini