Bupati Buka Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa, 22 November 2021.

Mediaapakabar.com
Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa, 22 November 2021.

Dalam Musda IX ini tampak hadir juga Wakil Bupati Asahan, Kalpolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kajari Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Pimpinan Pesantren Kabupaten Asahan, Ormas Islam Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. 


Pada kesempatan ini Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mendukung kegiatan Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021.


Selain itu Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan menyampaikan tujuan dari Musda ini adalah membahas program kerja MUI Kabupaten Asahan kedepan. 


Selanjutnya beliau mengatakan, MUI Kabupaten Asahan kedepannya memiliki suatu program prioritas yaitu membuka Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) di Kabupaten Asahan yang merupakan cita-cita MUI Kabupaten Asahan. 


"Dalam pelaksanaan nantinya kami berharap MUI Provinsi Sumatera Utara dapat membantu, sehingga program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan," harap Salman.


Lebih lanjut Salman berharap kepada MUI Kecamatan dapat memiliki kantor di Kecamatannya, sehingga MUI Kecamatan dapat tertip dalam beradmintrasi.


Dikesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Asahan sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Asahan kedepannya.


Maratua juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu program MUI Kabupaten Asahan dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi.


Kemudian Maratua mengatakan, semoga Musda ini melahirkan para pengurus yang dapat menjalankan program MUI Kabupaten Asahan kedepannya.


Mengakhiri sambutannya Maratua berharap, Ulama dan Umaro di Kabupaten Asahan dapat saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat, sehingga masyarakat Asahan sejahterah yang religius dan berkarakter dapat tercapai.


Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc berharap Musda IX MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah pada diri masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan perekonomian dan pendidikan.


Bupati Asahan juga mengatakan, selama ini MUI Kabupaten Asahan telah berkalaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam setiap kegiatan. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, MUI Kabupaten Asahan ikut berperan aktif membantu Pemerintah menghimbau masyatakat dalam mematuhi Prokes Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah.


"Kami berharap pada Musda ini, MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan pengurus MUI Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi kedepannya," ucap Bupati Asahan mengakhiri bimbingan dan arahannya.


Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan penyeraharan cinderamata antara Bupati Asahan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini