Bupati Asahan Pimpin Apel Siaga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 57

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan Pimpin Apel Siaga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 57.

Mediaapakabar.com
Bupati Asahan H. Surya, BSc Pimpin Apel Siaga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang  dirangkai dengan Senam Massal  yang juga diikuti  Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin,S.Sos, MSi,  Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution , MSi, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yusnila Indriati Taufik, OPD, ASN dan Non ASN  Dinas Kesehatan se Kab. Asahan dan undangan lainnya bertempat di Lapangan Hoki Kisaran, Sabtu (13/11/2021).

"HKN yang diperingati setiap tanggal  12 November ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari Vaksinasi Massal, Cek Gula Darah Gratis  yang sudah digelar semalam (12/11/2021) dan pada pagi ini kita laksanakan  olahraga senam sehat bersama untuk meningkatkan Imun Tubuh di tengah Vandemi Covid 19 saat ini, pada hari ini juga kita laksanakan Apel Siaga," ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Hari Sapna.


Hari Sapna menambahkan bahwa  tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini adalah Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.


Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya , BSc dalam sambutannya  menyampaikan   melalui momentum peringatan HKN ke-57 yang mengangkat tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku  ini dapat menjadi pengingat, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, manakala semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.


Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan melalui Peringatan HKN ke 57 tahun ini dapat dijadikan Momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid 19 yang disebabkan adanya Mutasi Virus.


“Melalui Peringatan HKN ke 57 saya harapkan dapat menjadi penyemangat bagi pelaku dan penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi Pandemi Covid 19 agar Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh, semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh” pungkas Bupati.


Berbagai hadiah serta doorprize juga disediakan oleh panitia, diantaranya, Kulkas, Mesin Cuci dan peralatan elektronik lainnya juga peralatan rumah tangga. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini