BPJamsostek Gelar Sosialisasi Manfaat Program Bagi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggelar sosialisasi manfaat program BPJamsostek kepada Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB di wilayah Dinas Pendidikan Medan Selatan. Kegiatan tersebut digelar di Griya Hotel. 

Mediaapakabar.com
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggelar sosialisasi manfaat program BPJamsostek kepada Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB di wilayah Dinas Pendidikan Medan Selatan. Kegiatan tersebut digelar di Griya Hotel. 

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof Syaifuddin dan menyampaikan dalam pidatonya yakni, program dari BPJamsostek agar dapat diikuti sesuai aturan yg sudah ada sehingga memberikan kenyamanan bekerja bagi seluruh pegawai dan guru honorer, sesuai Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.


Selaras dengan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan, R Zuhri Bintang, menghimbau untuk semua sekolah mendaftarkan non ASN di lingkungan Medan Selatan. Lebih kurang 4.452 non ASN di wilayah Medan Selatan harus segera terlindungi program BPJAMSOSTEK.


"Tidak lupa ditekankan agar siswa magang juga diberikan perlindungan sesuai Permenaker Nomor 1 tahun 2016 dan Surat Edaran Dinas Pendidikan tahun 2018. Manfaat perlindungan bagi siswa magang mulai dari Rp 16.800 per bulan berupa perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," ujarnya, Kamis (18/11/21).


Lebih lanjut, Kepala BPJamsostek Cabang Medan Kota, Aang Supono, mengungkapkan, dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dapat diharapkan seluruh sekolah di Kota Medan dapat mendaftarkan semua pegawai dan guru honorernya dalam program BPJamsostek.


“Kami sangat berharap semua pihak di bidang pendidikan turut terdaftar sebagai peserta BPJamsostek karena banyak manfaat yang bisa didapatkan,” tuturnya. (IK)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini