Bentrok 2 Ormas di Ciledug, Polisi Sita Barang Bukti Sajam

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Lokasi bentrokan semalam, Jumat (19/11/2021). (detikcom)

Mediaapakabar.com
Polisi masih menyelidiki bentrokan yang melibatkan dua ormas yakni Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di daerah Ciledug, Kota Tangerang, semalam. Sejumlah barang bukti senjata tajam (sajam) diamankan petugas.

"Sajam saya tidak tahu persis (jenis) yang diamankan anggota, tapi ada sajamnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dikutip dari detikcom, Sabtu (20/11/2021).


Bentrokan kedua ormas itu terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, pada Jumat (19/11/2021) malam. Polisi kini tengah menyelidiki pelaku-pelaku yang terlibat dalam bentrokan tersebut.



Deonijiu belum memerinci soal jumlah barang bukti senjata tajam yang diamankan petugas. Kini pihaknya tengah menyelidiki kepemilikan dari senjata tajam tersebut hingga akhirnya menetapkan tersangka.


"Ini yang mau kita buktikan barang ini punya siapa. Makanya butuh waktu proses penyidikan sampai kita gelar perkara," katanya.



Polisi kini masih menyelidiki penyebab bentrokan antar ormas semalam. Namun bentrok yang terjadi pada Jumat (19/11/2021) malam itu dipicu sejumlah konflik yang melibatkan dua ormas tersebut yang hingga kini belum tuntas.


Deonijiu menyebut, sebelum terjadinya bentrokan semalam, beberapa waktu sebelumnya posko PP mengalami perusakan di daerah Tangerang. Hingga saat ini belum diketahui pelaku perusakan tersebut.


Namun, dia menyebut, konflik yang berlarut-larut itu akhirnya membuat situasi kedua ormas tersebut terus memanas.


"Itu baru minggu kemarin ada perusakan pos (PP). Nah, itu yang menyerempet hingga balas-membalas saling menyerang," terang Deonijiu.


Imbas dari bentrokan FBR dan PP semalam, polisi mengamankan empat orang dari kelompok ormas PP. Selain itu, tiga orang mengalami luka bacok di lokasi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini