Anggota Polri Aipda Tabi’ul Hidayat Dirikan Rumah Tahfidz Quran Usamah Habibullah

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Anggota Polri Aipda Tabi’ul Hidayat Dirikan Rumah Tahfidz Quran Usamah Habibullah.

Mediaapakabar.com
Membanggakan, salah seorang Personil Polri berpangkat Aipda disamping tugas dan tanggung jawabnya dengan profesi sebagai Anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deli Serdang, sangat mengagumkan bagi Masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan patut menjadi contoh teladan.

Aipda Tabi’ul Hidayat, SH, MH yang kini menjabat sebagai Paur Bankum Bag Sumda Polresta Deli Serdang yang dulunya bekerja sebagai penyidik pembantu di Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang selalu meraih Piagam Penghargaan dari Kapolresta Deli Serdang selaku atasan. 


Ilmu Pengetahuan yang didapatkan disertai dengan pengalaman yang ada pada dirinya  sewaktu menjadi penyidik pembantu di Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang dalam menangani beberapa kasus.


Adapun kasus yang ditangani diantaranya kasus penganiayaan, kasus menghilangkan nyawa orang lain (pembunuhan), kasus Prostitusi Online yang melibatkan pelaku dan korban adalah kategori anak dan masih banyak lagi seperti kasus perdagangan orang (human traficking) dan kasus korupsi.


Hal itu membuat Aipda Tabi’ul Hidayat selalu mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kapolresta Deli Serdang selaku atasan dikarenakan terampil dalam menghadapi gugatan Praperadilan yang diajukan oleh kuasa hukum tersangka.


Disamping profesinya sebagai Anggota Polri, Aipda Tabi’ul Hidayat mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an sebagai tempat ibadah dan tempat pendidikan bagi anak-anak generasi bangsa yang mempunyai minat untuk belajar dan menuntut ilmu agama. 


Adapun kegiatan belajar di Rumah Tahfizh Usamah Habibullah yang didirikan oleh Aipda Tabi’ul Hidayat, pada tanggal 12 Agustus 2020 difasilitasi dengan lemari pakaian dan buku serta Fasilitas Musholla dan fasilitas olah raga tenis meja, bermain Raket bagi anak-anak Santri yang bermukim. 


Para Santri terlihat dengan semangat dan riang bermukim menuntut ilmu di Rumah Tahfidz yang didirikan oleh Aipda Tabi’ul Hidayat.


Kesungguhannya dalam mendidik anak-anak santri tersebut, Aipda Tabi’ul Hidayat SH.MH juga ikut turut mengajarkan ilmu pengetahuan yang ada pada dirinya kepada para santri sehingga santri semakin tambah semangat karena langsung mendapatkan ilmu pengetahuan dari sosok seorang Polisi yang di luar dugaan memiliki kemampuan mengajarkan ilmu-ilmu agama yang ada di Pondok Pesantren pada umumnya. 


Berkat motivasi dan kesungguhan Aipda Tabi’ul Hidayat dalam mengajar para Santri dan didukung dengan guru-guru yang didatangkan olehnya untuk menambah kualitas keimanan kepada santri Rumah Tahfidz Usamah Habibullah yang didirikannya maka salah seorang santrinya berhasil meraih juara  MTQ ke 54 Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 Cabang Hifzil Qur’an 1 Juz dan Tilawah.


Kecintaan Masyarakat Kabupaten Deli Serdang maupun masyarakat di luar Kabupaten Deli Serdang saat ini semakin tumbuh kepada Institusi Polri setelah melihat kemampuan anggota Kepolisian Polresta Deli Serdang bernama Aipda Tabi’ul Hidayat.


Setelah dapat mewujudkan impian orangtua karena anak-anaknya bisa berprestasi dengan usia dari usia 12 tahun hingga usia 21 tahun  selama belajar di rumah Tahfizh Usamah Habibullah yang beralamat di Jalan Kebenaran Dususn IV Desa Baru Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang.


Dan sewaktu para wali santri bertanya kepada Aipda Tabi’ul Hidayat, bagaimana bisa membagi waktu dan mempunyai pemikiran mendirikan Rumah Tahfidz Usamah Habibullah lalu jawabnya bahwa kegiatan ini seperti mengajar santri dan menyediakan fasilitas belajar buat santri adalah merupakan bagian dari tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang patut ia syukuri.  


Disamping itu kegiatan mendirikan tempat Ibadah seperti membuat Musholla dan tempat belajar santri serta mengajar santri adalah kepuasan bathin sehingga mendukung semangatnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Anggota Polri. 


Dan Aipda Tabi’ul Hidayat, SH,MH berharap kedepannya Rumah Tahfizh yang didirikannya bisa berkembang menjadi Pondok Pesantren yang mampu melahirkan para santri yang berakhlak mulia serta handal dalam Ilmu Pengetahuan Umum, Pengetahuan Agama dan Teknologi. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini