Akhirnya Yang Ditunggu-tunggu Ribuan Guru Cair, Cek Rekening!

REDAKSI
Jumat, 05 November 2021 - 16:47
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Kabar baik untuk para guru pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Dana tunjangan profesi triwulan III tahun 2021 akhirnya cair. 

"Saat ini dana tunjangan profesi guru (TPG) yang sudah lama mereka tunggu akhirnya bisa dicairkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Jumat, 05 November 2021.


Dia menyampaikan dana TPG triwulan ketiga periode Juli-September 2021 yang sempat tertunda kini telah disalurkan ke rekening 1.343 guru mulai dari TK/PAUD hingga SMP di OKU. 


Teddy menjelaskan pencairan dana TPG itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud tentang Penerima Tunjangan Profesi bagi guru PNS. 


"Dananya sudah ditransfer sejak Kamis (28/10) lalu melalui Bank Sumsel Babel cabang Baturaja dan BRI cabang Baturaja," tegasnya. 


Guru yang menerima dana TPG itu yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) yang diterbitkan oleh Direktorat GTK dan Kemendikbud. 


Menurut dia, guru yang namanya tercantum dalam SKTP yang diterbitkan Direktorat GTK itu telah melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan PP 74 tahun 2008 yang diusulkan sekolah melalui Data Pokok Pendidik (DAPODIK) secara online. 


"Kami berharap uangnya digunakan sebaik mungkin oleh para guru untuk meningkatkan kualitas diri sehingga mutu pendidikan di OKU semakin meningkat," harapnya.


Sementara itu, Yeni, salah seorang guru SD di OKU mengaku sudah menerima dana TPG itu dan uangnya dibelikannya untuk keperluan mengajar dan meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga pendidik seperti membeli laptop dan buku. (Antara/jpnn)

Share:
Komentar

Berita Terkini