Warga Huta Rakyat Dihebohkan dengan Penemuan Bayi di Dalam Drum Plastik

REDAKSI
Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:11
kali dibaca
Ket Foto : Bayi ditemukan warga dari dalam drum plastik di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Mediaapakabar.com
Warga Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dihebohkan dengan penemuan bayi di dalam drum plastik, Selasa (19/10/2021), sekitar pukul 20.00 WIB.

Bayi tersebut pertama sekali ditemukan dalam drum plastik di halaman rumah warga marga Lumban Gaol, di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi.


Penemuan bayi yang belakangan diketahui berjenis kelamin perempuan itu pun viral di media sosial facebook dan beberapa grup WhatsApp.


Di dalam video yang beredar, bayi yang dibungkus dengan kain sarung itu, dimasukkan dalam karton, seperti bungkus termos.


Setelah dikeluarkan warga dari karton itu, diketahui bayi tersebut masih hidup. Bayi yang diduga dibuang orang tidak bertanggung jawab itu, terlihat menangis.


"Aduh, kasihan ya, siapa lah orang tuanya yang tega membuang bayi ini,” ujar warga. Warga lain pun mengusulkan, agar segera dibawa ke rumah sakit.


J. Lumban Gaol, pemilik rumah lokasi bayi itu dibuang, dikonfirmasi wartawan lewat telepon Rabu (20/10/20210) mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan di dalam drum plastik di halaman rumahnya.


Diceritakanya, sebelum penemuan itu, ia sedang beristirahat di teras rumahnya, sehabis makan malam. Saat itu , ia mendengar suara mencurigakan, yang pada awalnya dikira suara kucing.


“Pada awalnya saya pikir suara kucing. Aku mencarinya, tak dapat, karena tak bersuara lagi. Aku kembali masuk rumah. Tapi kedengaran lagi suara itu. Aku  keluar lagi, lalu aku dengar suara seperti suara tangis bayi lagi, tidak lagi suara kucing. Saat itu ku pikir suara bayi tetangga. Tapi aku tetap curiga, suara itu dari halaman rumah ku. Akupun lanjut mencari, ternyata sumber suara dari dalam drum. Pas kulihat terkejut kali aku,” ungkap Lumban Gaol.


Lumban Gaol pun segera memanggil warga sekitar. Pihak kepolisian dan Kepala Desa Huta Rakyat juga segera diinformasikan perihal penemuan bayi itu.


Warga pun mengeluarkan kardus dari dalam drum plastik itu. Setelah kardus dirobek, tampak bayi yang masih hidup, dibungkus dengan sarung.


Terpisah, Kepala Desa (Kades) Huta Rakyat Pander Sitepu dikonfirmasi terpisah lewat telepon, membenarkan penemuan bayi itu. Kini, bayi tersebut berada di RSUD Sidikalang untuk dilakukan perawatan. (BOB)

Share:
Komentar

Berita Terkini