Resmi! Kalemdiklat Polri Buka Pendidikan Alih Golongan Gelombang I TA 2021

REDAKSI
Senin, 11 Oktober 2021 - 13:37
kali dibaca
Ket Foto : Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si resmi membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri.

Mediaapakabar.com
Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si resmi membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri.

Upacara pembukaan PAG Polri tahun 2021 ini digelar di Lapangan Sutadi Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (11/10/2021).


Dalam amanatnya Prof Rycho mengatakan bahwa PAG Polri tahun 2021 akan digelar sebanyak dua gelombang.


Gelombang pertama dibuka pada 11 Oktober 2021 dan akan ditutup 10 November 2021 dengan jumlah peserta didik 1.253 orang yang terdiri dari 1202 Polisi Laki-laki (Polki) dan 51 Polisi Wanita (Polwan). 


“Ini terbagi di Setukpa 804 orang, di Pusdik Sabhara 100 orang, Pusdik Binmas 99 Orang, Pusdik Brimob 100 orang, Pusdikmin 75 Orang dan di Pusdik Intelkam 75 orang, “ sebut Rycho.


Lebih lanjut, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko menyampaikan bahwa proses pendidikan akan digelar sebulan.


“Satu bulan adalah waktu yang sangat singkat, tanamkan tekad dan komitmen dalam diri setiap peserta didik untuk belajar dan terus belajar, karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning) dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning),” kata Rycho.


“Tingkatkan ilmu berbasis kompetensi, profesionalisme, dan integritas sehingga tercapai transformasi Polri yang persisi,” Komjen Rycho menambahkan.


“Polri bukan hanya sekedar dituntut mendapatkan kepercayaan rakyat saja, akan tetapi lebih dari itu, tingkat kepercayaan rakyat yang harus tinggi kepada polisinya, kuncinya Polri harus mempersiapkan SDM sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif,” imbuhnya.


Komjen Rycko menegaskan lembaga pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri, dan kunci keberhasilannya adalah para Guru atau Gadik, instruktur dan pengasuh yang harus mampu merumuskan kebijakan pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis. 


Upacara pembukaan PAG gelombang I tahun 2021 ini diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri secara virtual, Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum para Kasat Diklat, Forkopimda dan seluruh Personel Setukpa Lemdiklat Polri.


Upacara berlangsung khidmat dan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 


Usai kegiatan upacara, Kalemdiklat Polri menuju ruang rapat utama Setukpa Lemdiklat Polri untuk menerima paparan laporan kesiapan PAG gelombang I tahun 2021 dari Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,S.I.K., M.Hum. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini