Polres Dairi Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Personil Satlantas Polres Dairi saat mengamankan pengendara Sepeda Motor pada kegiatan Razia dan Patroli Gabungan dengan TNI dan Satpol PP, di seputaran Jalan SM. Raja Sidikalang, Sabtu (09/10/2021).

Mediaapakabar.com
Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Kapoldasu Irjen Pol RZ  Panca Putra Simanjuntak, Polres Dairi dibawah pimpinan Kapolres AKBP Wahyudi Rahman menggelar razia serta patroli gabungan bersama dengan TNI dan Satpol PP.

Kegiatan razia gabungan dan Patroli bersama ini merupakan salah satu program  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dan sudah dilaksanakan baik di tingkat Pusat maupun Polda dan dilanjutkan hingga ke jajaran Polres dan Polsek.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, menyebutkan bahwa sasaran dari kegiatan razia dan patroli gabungan KRYD tersebut adalah aksi balap liar sepeda motor dan yang menggunakan kenalpot blong.


"Untuk di wilayah hukum Kabupaten Dairi, Polres Dairi melaksanakan hampir setiap malam di seputaran Kota Sidikalang. Namun untuk lebih intensifnya pada malam Sabtu dan malam Minggu," kata Kapolres.


Untuk rute patroli gabungan, sambung Kapolres. dimulai dari Jalan SM Raja, Jalan  Pakpak, Jalan Sulang Silima, Jalan Fl Tobing hingga Jalan Ahmad Yani. 


"Yang mana dalam patroli tersebut petugas melakukan razia protokol kesehatan di cafe dan tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari untuk Menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul dan untuk segera membubarkan diri," urai Kapolres.


Adapun hasil dari razia balap liar dan knalpot blong sepeda motor yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi yang berhasil menjaring 12 unit sepeda motor yg menggunakan knalpot blong atau racing. 


Bagi yang terjaring dilakukan penindakan Tilang serta mengamankan sepeda motor di mako Polres Dairi. 


"Kegiatan razia dan patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yg aman dan menyikapi laporan dari masyarakat yang resah, karena adanya balap liar serta penggunaan knalpot blong yang sangat bising," pungkasnya. (BOB)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini