Polres Asahan Tetap Gelar Binluh Bahaya Narkoba Bagi Siswa SMK di Masa Pandemi Covid-19

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Sat Binmas Polres Asahan menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan (binluh) Kamtibmas di masa pandemi Covid -19  kepada murid Sekolah SMK Islamiyah bertempat di Balai Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Jumat (1/09/2021) siang.

Mediaapakabar.com
Sat Binmas Polres Asahan menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan (binluh) Kamtibmas di masa pandemi Covid -19  kepada murid Sekolah SMK Islamiyah bertempat di Balai Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Jumat (1/09/2021) siang.

Kegiatan binluh tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Asahan AKP FR Saragi SH dan dihadiri oleh Aiptu Ono Taryono Mastari (Kanit Bintibmas), Aiptu Redin Sinaga (Brigadir Sat Binmas), Kades Desa Sei Kamah II Bapak Limin, Sekdes Desa Sei Kamah II Bapak Rahmadansyah.


Selanjutnya, Kepala Sekolah SMK Islamiyah Desa Sei Kamah II Bapak Muliadi, Kepala Sekolah MTS Islamiyah Desa Sei Kamah II Ibu Komariah, Guru Sekolah SMK dan MTS Islamiyah Desa Sei Kamah II serta Siswa Sekolah SMK dan MTS Islamiyah, Desa Sei Kamah II.


Dalam kesempatannya Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Binmas Polres Asahan AKP FR Saragi SH memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SMK Islamiyah agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam menggapai cita-cita.


"Maksud dan tujuan memberikan pesan kamtibmas agar anak-anak muda tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar siswa, menggunakan Miras, menyebar hoax dan lain sebagainya," imbau Kasat.


“Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan negara, serta bahagiakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai," tambahnya.


Kasat Binmas juga meminta agar guru pembimbing maupun siswa apabila memiliki informasi terkait peredaran gelap narkoba agar menginformasikan kepada penegak hukum.


Terkait Penanganan Covid-19, saat ini Polres Asahan bersama Forkopimda Asahan sedang menggelar beberapa program yaitu Operasi Yustisi, penyuntikan Vaksin, dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan 5M di pusat keramaian di Kabupaten Asahan.


Dijabarkannya bagi siswa - siswi yang belum vaksin segeralah untuk vaksin di puskesmas terdekat guna memutus mata rantai Covid-19.


Ia juga mensosialisasikan 5 program kerja Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang sedang berjalan saat ini yaitu Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komida Mas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah serta Polisi Rindu Masyarakat (PRM). (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini