Peringati HDKD 2021, Lapas Kelas 1 Medan Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Medan, menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah, Kamis, 21 Oktober 2021, sekitar Jam 10.00 WIB.

Mediaapakabar.com
Dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Medan, menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah, Kamis, 21 Oktober 2021, sekitar Jam 10.00 WIB.

Dimana, dalam perayaan HDKD 2021 ini Lapas Kelas 1 Medan membagikan 75 paket sembako kepada warga sekitar Lapas dan juga pensiunan pegawai Lapas yang terdampak Covid-19.


Paket sembako yang dibagikan ini sendiri, merupakan berbagai macam bahan pokok berupa beras, telur, gula, minyak goreng, dan yang lainnya berasal dari donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh pegawai yang ada di Lapas Kelas 1 Medan.


Kepala Lapas Kelas 1 Medan, Erwedi Supriyatno melalui Kabid Bimbingan Kerja, Eben Haezer Depari mengatakan, jika aksi bakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Ham 2021.


"Kita berharap pada peringatan HDKD 2021 ini, kemenkumham khususnya Pemasyarakatan dapat turut berperan membantu masyarakat yang kurang mampu serta dapat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan atau sedang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," jelas Eben.


Selain menggelar bakti sosial, Lapas Kelas 1 Medan juga turut menggelar aksi Donor Darah yang dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Dimana, sebanyak 35 Pegawai Lapas turut hadir dan mendonorkan darah mereka.


Nantinya, dari hasil donor darah yang dilakukan oleh para pegawai Lapas Kelas 1 Medan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah melalui PMI Kota Medan.


"Kita berharap dari donor darah yang dilakukan ini, dapat memenuhi kebutuhan PMI untuk menyalurkan darah bagi masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini