Pameran Apkasi Jakarta, Bupati Taput Perkenalkan Produk Daerah

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memperkenalkan jaket bomber hasil UMKM Taput kepada Mendagri Tito Karnavian saat berkunjung ke stand Taput di pameran Apkasi di Jakarta.

Mediaapakabar.comKabupaten Tapanuli Utara ikut ambil bagian pada pameran yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/10/2021).

Bupati Taput Nikson Nababan pun selama sehari penuh mengambil peran sebagai penjaga stand untuk memperkenalkan dan menjawab pertanyaan pengunjung.


Bupati Nikson mengatakan, pameran ini sebagai bentuk apresiasi Apkasi kepada masyarakat Indonesia. 


“Pameran ini kita jadikan sebagai strategi mengenalkan Kabupaten Tapanuli Utara kepada masyarakat Indonesia,” kata Nikson.


Bupati menyampaikan, masyarakat khususnya warga Jakarta sangat antusias datang ke stand Taput. Mereka ingin mengenal Taput secara umum, termasuk ingin mengenal produk kerajinan dan hasil bumi.


Di sela acara pembukaan, Mendagri mengunjungi stand Pemkab Taput dan mengapresiasi hasil produk Tapanuli Utara.


“Tadi, Pak Mendagri (Tito Karnavian) mengunjungi stand kita. Beliau mengapresiasi produk UMKM kita. Bahkan kepada Pak Mendagri, kita memberikan jaket ulos dan kemeja batik ulos serta kopi yang terbuat dari biji kopi asli agar beliau ikut promosi,” terang Nikson.


Selain itu, kata Nikson, pada pameran itu Taput juga memperkenalkan sejumlah produk.


“Pengunjung ada yang membeli produk mulai dari kain bakal ulos, kopi, kacang Sihobuk dan produk lainnya,” ujar Nikson.


Bupati juga menjelaskan tingginya keinginan masyarakat untuk berkunjung menikmati wisata di Kabupaten Tapanuli Utara setelah melihat profil sejumlah destinasi di Taput.


“Saya harus menjaga stand ini dan juga melayani pengunjung dan menjelaskan pariwisata Taput, hasil bumi Taput dan visi misi Taput,” pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini