Naik Pesawat Wajib PCR Banjir Kritik, Luhut Buka Suara

REDAKSI
Senin, 25 Oktober 2021 - 18:45
kali dibaca
Ket Foto : Luhut Binsar Pandjaitan. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Kewajiban tes PCR 2x24 jam untuk naik pesawat banjir kritik. Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, buka suara.

"Terkait dengan kewajiban penggunaan PCR yang pada moda transportasi pesawat yang banyak dikritik, dapat kami sampaikan bahwa hal ini ditujukan utamanya untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata," kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, dilansir dari detikcom, Senin (25/10/2021).


Terkait kewajiban PCR untuk naik pesawat, Luhut menyebut kasus Corona di Indonesia saat ini sudah rendah. Meski demikian, Luhut menegaskan pemerintah tidak akan lengah.


"Meski kasus saat ini sudah sangat rendah, belajar dari pengalaman negara lain, kita tetap memperkuat 3T-3M supaya kasus tidak kembali menguat, terutama menghadapi periode libur Natal-tahun baru," kata Luhut.


Luhut mengatakan ada peningkatan kasus positif Corona atau COVID-19 di 105 kota/kabupaten. Namun, Luhut menyebut kasus Corona di 105 wilayah itu masih terkontrol.


"Dari arahan presiden pada ratas hari ini, presiden terus mengingatkan pada kami agar semua terus waspada dan berhati-hati akan datangnya gelombang selanjutnya. Hal tersebut berkaitan dengan adanya peningkatan kasus di 105 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia," ujar Luhut.


Dia mengatakan kasus Covid-19 di wilayah-wilayah itu masih terkendali. Luhut mengatakan pemerintah menemukan kasus Corona yang naik-turun.


"Kita perlu waspadai. Nantinya banyak langkah-langkah yang kita lakukan," ucapnya.


Luhut mengatakan aturan yang dibuat terkadang dianggap terlalu ketat. Luhut menegaskan aturan dibuat ketat demi kebaikan bersama. "Terkadang mungkin dianggap terlalu ketat, tapi kita tidak punya pilihan," ucapnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini