Longsor di PDAM Tirtanadi Sibolangit, Arus Medan-Berastagi Lumpuh Total

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Longsor terjadi di kawasan jalan utama Medan menuju Berastagi, tepatnya di tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/2021) malam.

Mediaapakabar.com
Longsor terjadi di kawasan jalan utama Medan menuju Berastagi, tepatnya di tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/2021) malam.

Kepala BPBD Deli Serdang Zainul Abidin Hutagalung membenarkan terjadinya longsor. "Benar, terjadi longsor di kawasan Tirtanadi," katanya.

Akibatnya, kata Zainul, jalur transportasi darat yang menghubungkan Medan ke Berastagi dan sebaliknya sementara tidak dapat dilewati. Material longsor berupa tanah dan batu besar memutus jalan.


"Saat ini pihak BPBD Deli Serdang bersama dengan Polri-TNI dan masyarakat sekitar tengah berupaya untuk mengurai material longsor," ujarnya.


Ditanya mengenai adanya mobil yang tertimpa material longsor berupa batu berukuran besar, Zainal mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah kejadian itu menimbulkan korban jiwa atau tidak.


"Kita masih berupaya mengurai material longsor, untuk korban jiwa apakah ada atau tidak, belum dapat dipastikan," sebutnya.


Zainal memastikan, dampak longsor mengakibatkan jalur utama Medan-Berastagi untuk sementara tidak dapat dilalui. "Jalur terputus karena longsor," tandasnya.


Polda Sumut lewat akun instagramnya meminta agar masyarakat untuk sementara tidak menuju arah Berastagi atau Medan.


"Update info longsor di PDAM Tirtanadi - RM Cindelaras. Saat ini personil gabungan Polda Sumut, BPBD, TNI dan tim gabungan lainnya masih berupaya melakukan proses evakuasi di lokasi Longsor. Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak berada di lokasi mengingat jalur TKP masih belum bisa dilalui. Silahkan putar balik kendaraan anda atau melalui jalur alternatif lainnya," tulis Instagram @Poldasumaterautara.


Saat ini tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat sedang berupaya membersihkan longsor yang diperkirakan ada kendaraan yang terjebak longsor. Silahkan memutar balik kendaraan anda untuk menghindari kemacetan panjang. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini