Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Dorong Percepatan Vaksin Pelajar

Media Apakabar.com
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 16:48
kali dibaca
Ket Foto: Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis usai mengunjungi kegiatan vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Medan, Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Murni Jalan HM Joni dan Panti Asuhan Anugerah Sungai Air Deliserdang, Jumat (1/10).

Mediaapakabar.com
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis yang mendorong percepatan vaksin untuk pelajar. Hal ini penting dilakukan karena pelajar di daerah ini sudah mulai belajar tatap muka terbatas.

 

Hal ini Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis usai mengunjungi kegiatan vaksinasi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Medan, Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Murni Jalan HM. Joni dan Panti Asuhan Anugerah Sungai Air Deliserdang, Jumat (1/10). Nawal berharap banyak kegiatan vaksinasi pelajar untuk mempercepat herd immunity.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah berkolaborasi dengan sekolah dan lembaga non-pemerintah seperti Rotary Club Medan Deli untuk menyelenggarakan vaksinasi pelajar seperti ini. Kita ingin kegiatan ini semakin masif sehingga anak-anak kita bisa terlindungi ketika menuntut ilmu,” kata Nawal, usai mengunjungi vaksinasi pelajar dan alumni SMAN 3 Medan, Jalan Budi Kemasyarakatan Nomor 3.

 

Nawal berpesan kepada pelajar agar tetap menjalankan menjalankan protokol Kesehatan (Prokes) karena Prokes merupakan senjata utama saat ini dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bukan hanya itu, dia juga meminta pengurus sekolah untuk memperkuat Tim Satgas Covid-19 sekolah agar Prokes tetap berjalan dengan benar.

 

“Kita tahu kalau masih remaja, anak-anak mereka mungkin menggunakan masker, berkerumun. Jangankan anak-anak, kita saja yang dewasa mungkin sering lupa atau lalai. Jangan lalai walau saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Sumut menurun. Jangan sampai kita kembali lagi tidak bisa sekolah, tidak bisa berkegiatan seperti ini,” tambah Nawal Lubis.

 

Dari tiga lokasi vaksin yang dikunjungi Nawal, target vaksinasi mencapai 1.250 orang. Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis mengatakan akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempercepat vaksin untuk pelajar.

 

“Itu harus kita capai dengan cepat, kita akan terus mendorong vaksinasi masyarakat di Sumut agar target kita 70% Sumut cepat tercapai,” terang Ismail.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Medan Elfi Sahara mengatakan kali ini mereka menargetkan memvaksin 1.500 orang yang terdiri dari siswa dan alumni. “Kami sangat bersyukur dalam satu kegiatan vaksinasi semua siswa tercover untuk vaksinnya. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumut dan Pemko Medan yang berupaya mempercepat vaksinasi untuk pelajar,” terang Elfi.(Mc/Red


Share:
Komentar

Berita Terkini