Ketua PN Medan: Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pemersatu Bangsa Menghadapi Pandemi Covid-19

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ketua PN Medan Andreas Purwantyo Setiadi (tengah bawah) berfoto bersama para hakim seusai apel Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di PN Medan, Jumat (1/10/2021).

Mediaapakabar.com
Momentum Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada setiap 1 Oktober setiap tahunnya mengingatkan warga negara Indonesia bahwa Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam menuju cita-cita luhur proklamasi apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Andreas Purwantyo Setiadi saat dimintai tanggapannya terkait hari Kesaktian Pancasila kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).


"Secara khusus Pengadilan Negeri Medan diharapkan lebih bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Medan dan pencari keadilan pada umumnya," ujar Andreas Purwantyo Setiadi didampingi Immanuel Tarigan selaku Humas PN Medan.


Lanjut dikatakan Andreas, sebagaimana pesan Ketua Mahkamah Agung (MA) di Hari Kesaktian Pancasila ini agar nilai-nilai Pancasila semakin meresap di hati. "Semoga nilai-nilai pancasila semakin meresap di hati dan terimplementasi dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.


Selain itu, Ketua PN Medan juga mengatakan hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini juga momentum bangkit dari Covid-19. 


"Nilai-nilai luhur Pancasila sebagai modal untuk bangkit dari keterpurukan. Caranya, dengan mengamalkan, mengimplementasikan dan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila. Seperti gotong royong, persatuan, empati, dan solidaritas antar sesama," ucap Andreas. 


Dengan begitu, Andreas yakin segala tantangan dan kesulitan akan bisa dihadapi bangsa ini dengan ketangguhan dan kebersamaan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini