Kembali Terendam Banjir, Warga Kampung Aur Harapkan Penanganan dari Pemko Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Masyarakat yang berada di wilayah Kampung Aur Medan, Sumatera Utara kembali dilanda banjir pada Sabtu (30/10/2021). Kali ini, ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa.

Mediaapakabar.com
Masyarakat yang berada di wilayah Kampung Aur Medan, Sumatera Utara kembali dilanda banjir pada Sabtu (30/10/2021). Kali ini, ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa.

“Terendam banjir lagi, airnya sampai sepinggang atau sekitar satu meter,” ucap seorang warga, Henry dikutip dari kabarmedan.com, Minggu, 31 Oktober 2021.


Menurut Henry, banjir sudah merendam wilayah Kampung Aur sejak pukul 21.00 WIB dan saat itu air sudah mulai masuk hingga ke rumah warga. Oleh karena itu, para warga langsung menyelamatkan barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.


Banjir diduga karena akhir-akhir ini Kota Medan diguyur hujan terus menerus dengan intensitas air yang cukup tinggi. Hingga kini hujan juga masih terjadi.


Henry mengatakan bahwa wilayah Kampung Aur ini sudah dilanda banjir sebanyak lima kali dalam bulan Oktober. Tak hanya karena hujan, banjir di Kampung Aur yang sering terjadi juga disebabkan oleh meluapnya air Sungai di sekitar wilayah tersebut.


“Air berasal dari gunung, luapan sungai. Bulan ini saja sudah ada lima kali terendam banjir,” katanya.


Sebagai salah satu warga yang tinggal di daerah itu, Henry sangat mengharapkan masalah banjir ini dapat segera ditangani oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar masyarakat tidak selalu terendam banjir.


“Kami mohon kepada bapak Wali Kota supaya sungai ini bisa dibenahi dan segera lakukan penanganan terkait banjir ini sesuai dengan janji kampanye yang kemarin yaitu program tanpa banjir,” papar Henry. (KC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini