Ini Ciri-ciri Orang Jenius yang Jarang Disadari, Apakah Ada pada Kebiasaanmu?

REDAKSI
Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:08
kali dibaca

Ket Foto : Ilustrasi. (Infografis/ Kebiasaan Orang Ber-Iq Tinggi/ Edward Ricardo)


Mediaapakabar.com
Secara tidak sadar, orang-orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki kebiasaan unik yang jarang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Sebagian mungkin menganggap kebiasaan ini aneh, namun rupanya kebiasaan ini bisa membuat pola pikir seseorang menjadi lebih tajam.

Dilansir dari CNBCIndonesia.com, berikut hal-hal atau kebiasaan unik yang biasa ditemukan pada orang-orang dengan IQ tinggi. Manakah yang sesuai dengan kebiasaan kamu?


1. Lebih senang 'Me Time'


Berdasarkan penelitian dari Norman P. Li (Singapore Management University) dan Satoshi Kanazawa (The London School of Economics and Political Science) mengungkapkan kerumunan orang cenderung membuat orang dengan IQ tinggi merasa tidak nyaman. Dalam penelitian tersebut mereka lebih senang untuk 'me time' atau menghabiskan waktu sendiri.


2. Mengakui Kesalahan


Orang yang memiliki IQ tinggi cenderung mampu memahami perspektif lain dan tidak takut untuk mengakui kesalahan. Berbeda dengan banyak manusia yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebetulnya berada di posisi yang salah.


3. Suka Bicara Sendiri


Orang cerdas kerap berbicara sendiri, baik di dalam hati maupun tulisan. Kebiasaan ini rupanya baik untuk meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak. Jadi bukan berarti yang suka berbicara sendiri itu aneh ya, justru mereka cenderung sedang merumuskan hal-hal yang ada di pikiran mereka.


4. Suka Hal Menantang


Orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Oleh karena itu, golongan IQ tinggi senang menantang diri sendiri dengan mencoba hal yang lebih sulit atau lebih ekstrim ketimbang biasanya.


5. Sering Begadang


Orang yang masuk ke dalam kategori ini cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Ketimbang tidur, mereka lebih senang menghabiskan waktu istirahat mereka dengan hal yang lebih produktif atau lebih menarik bagi mereka.


Nah, melihat kebiasaan-kebiasaan ini apakah kamu termasuk salah satu di antara orang-orang jenius ini?. (CNBC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini