Gubsu Edy Rahmayadi Harapkan Sinergitas Semakin Kuat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/Bukit Barisan Hassanudin, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak dan jajaran Forkopimda Sumut, mengikuti secara virtual Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di Lapangan Kodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat yang selama ini terjadi. Kedepannya diharapkan sinergitas ini terus terbangun dan semakin baik demi membangun ‘Sumut yang bermartabat’.

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi usai upacara HUT ke-76 TNI secara virtual se-Indonesia dari Markas Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB), Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan. Edy Rahmayadi berharap sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat semakin kuat bahkan ke tingkat kabupaten/kota.


“Mudah diucapkan, tetapi sulit dilakukan. Saya berharap sinergitas ini bisa dilakukan sampai ke tingkat kabupaten/kota. Bersatu untuk menjaga Sumatera Utara kita sehingga menjadi Sumatera Utara yang bermartabat,” tegas Edy Rahmayadi, yang merupakan mantan Panglima Kodam I/BB ini, Selasa (5/10/2021).


Dia juga mengapresiasi kinerja Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin yang memberikan kemajuan pesat di daerah militernya (Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau). 


“Pak Pangdam sudah memberikan banyak perubahan dan kemajuan, saya sangat berterima kasih. Beberapa pasukannya disiapkan untuk bertugas menjaga perdamaian di Lebanon, di perbatasan Sumut, baik dalam negeri maupun luar negeri, ke Papua dan yang lainnya. Kita tentu berharap Sumut terus berkontribusi untuk negeri ini,” tambah Edy Rahmayadi.


Sementara itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku inspektur upacara di Istana Merdeka Jakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI yang berjuang sekuat tenaga melawan covid-19.


“Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 saat ini seperti perang yang larut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, mental dan semangat juang. Keberhasilan kita melawan pandemi tidak terlepas dari peran besar TNI,” kata Joko Widodo.


Usai upacara, Joko Widodo juga sempat menyapa prajurit TNI yang sedang bertugas di luar negeri dan dalam negeri. Dari luar negeri Presiden menyapa pasukan Garuda UNIFIL Lebanon, sedangkan dalam negeri seperti Pulau Rote, Natuna Utara, Entikong, dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.


“Terima kasih atas kerja keras saudara semuanya, menjaga nama baik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI dan juga mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Presiden RI ke-7 RI ini.


Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin juga menyapa prajurit yang sedang bertugas di perbatasan dan juga sedang berlatih pratugas di dalam maupun dalam negeri. 


“Ini prajurit-prajurit terbaik kita, ada yang sedang berlatih pratugas untuk ke Lebanon, ke Papua dan daerah lainnya. Ada juga yang sedang bertugas di perbatasan antar provinsi dan juga antar negara. Terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Gubernur yang terus memberikan dukungan kepada TNI dan Polri,” kata Hassanudin.


Hadir pada upacara virtual di Markas Kodam I/BB, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Walikota Medan Bobby Nasution. Juga hadir anggota DPRD Sumut dan unsur Forkopimda lainnya, serta para tokoh masyarakat. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini