Forwakum Ucapkan Selamat Kepada Farianda Terpilih Sebagai Ketua PWI Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut).

Mediaapakabar.com
Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan selamat kepada Farianda Putra Sinik atas terpilihnya menjadi Ketua PWI Sumut dan Muhammad Syahrir Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021-2026.

"Selamat dan sukses kepada bapak Farianda Putra Sinik atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dan Muhammad Syahrir Ketua DKP, semoga dapat mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja serta dapat mensejahterakan wartawan," kata Ketua Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut)  Aris Rinaldi Nasution, Minggu (24/10/2021) di Medan .


Forwakum berharap, semoga ketua terpilih dapat memberikan warna baru dan juga bisa memberikan perlindungan bagi wartawan yang mendapatkan kriminalisasi terkait pemberitaan.


Selain itu, Forwakum Sumut menyarankan, agar peningkatan kualitas wartawan tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut tidak boleh berhenti, untuk mengantisipasi maraknya penyebaran informasi bernuansa provokatif yang bertentangan dengan kaidah-kaidah jurnalistik di era digitalisasi saat ini.


"Peningkatan kualitas jurnalis harus terus diupayakan sebagai salah satu penguatan peranan pers menyampaikan informasi atau berita yang baik kepada masyarakat. Forwakum Sumut berharap di kepengurusan yang baru ini, PWI Sumut mampu mendorong penguatan profesionalisme wartawan," ujarnya.


Sebelumnya, Farianda Putra Sinik terpilih menjadi Ketua PWI periode 2021-2026. Dirinya memperoleh 327 suara, mengalahkan rivalnya Hermansjah yang mendapatkan 189 suara.


Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021-2026 dengan meraih 335 suara.


Pada pemilihan yang lebih dahulu digelar, Ketua PWI Sumut periode 2010- 2015 ini mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang memperoleh 180 suara. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini