Dukung Program Pemerintah, Polres Asahan Percepatan Vaksinasi untuk Ratusan Masyarakat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Polres Asahan menggelar serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat di Kabupaten Asahan, kegiatan yang bertajuk "Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut dosis II jenis Sinovac" yang di gelar di tiga lokasi yakni di FKPT Poliklinik Polres Asahan, Pajak Simpang Empat dan Posko PPKM Dusun II Desa Sei Kepayang Tengah, Sabtu (23/10/2021) siang.

Mediaapakabar.com
Polres Asahan menggelar serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat di Kabupaten Asahan, kegiatan yang bertajuk "Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut dosis II jenis Sinovac" yang di gelar di tiga lokasi yakni di FKPT Poliklinik Polres Asahan, Pajak Simpang Empat dan Posko PPKM Dusun II Desa Sei Kepayang Tengah, Sabtu (23/10/2021) siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH  mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.


Dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka digelar Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis II Jenis Sinovac kepada 742 Orang Warga dengan melibatkan 4 Tim Tenaga Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Puskesmas Sei Kepayang, Puskesmas Simpang Empat dan Tim Relawan Mahasiswa (STMIK Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa).


"Kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19," katanya.


Kemudian di dalam area tempat pelaksanaan Gerakan Vaksinasi  ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan.


"Yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini