Diangkat Jadi Kepling IV Sei Agul, Panca Gultom Ajak Warganya Gotong Royong Bersama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kegiatan gotong royong di Lingkungan IV, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Mediaapakabar.com
- Sejak dipercaya menjabat sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Panca Gultom SH langsung mengajak warganya bergotong royong bersama membersihkan sampah yang ada di lingkungan rumah penduduk hingga pembersihan sampah di aliran sungai. 

Panca Gultom yang dipercaya menjadi Kepling IV pada tanggal 16 Oktober 2021 lalu tepatnya seminggu hari kerja, dirinya berniat untuk menjadikan lingkungan tersebut bebas sampai sebagaimana program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution yang fokus mengatasi permasalah sampah di Kota Medan.

"Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri, saya mengajak warga mulai dari remaja dan ibu-ibu untuk membersihkan sampah dari pemukiman penduduk hingga di aliran sungai," kata Kepling IV Sei Agul, Panca Gultom SH, Minggu, 24 Oktober 2021.

Dikatakan Panca, hal ini menindaklanjuti instruksi dari Walikota Medan. "Yang mana permasalahan sampah menjadi prioritas dari pak Bobby Nasution. Jadi kita harus menjaga kebersihan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih nyaman dan asri," katanya.

Selain itu, sambung Panca, kita mengutamakan peningkatan kualitas lingkungan untuk menjadikan Kota Medan yang bersih, teduh dan berkelanjutan, maka dari itu mestilah kita dukung dengan maksimal.

"Untuk mewujudkan itu, mesti dimulai dari lingkungan masing-masing yaitu dengan memperhatikan kebersihan lingkungan setempat. Gotong royong ini ditanggapi positif oleh warga Lingkungan IV, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat untuk membenahi pemukiman warga dari sampah," sebut Panca.

Dirinya berharap kegiatan gotong royong ini dapat menjaga kebersihan lingkungan. Kedepannya, kata Panca, akan diagendakan secara rutin gotong royong yang dilakukan minimal sekali dalam seminggu.

“Mudah-mudahan aktivitas ini bisa menjadi kebiasaan dan budaya yang dijaga seluruh masyarakat Kota Medan khususnya Lingkungan IV, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. Dan semoga tidak hanya terbatas di lingkungan, kesadaran ini bisa menular ke seluruh masyarakat di Kota Medan,” pungkasnya. (MC/Red)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini