Curi Tabung Gas Elpiji Gunakan Motor Dinas Polisi, Pria Ini Diamankan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pelaku beserta barang bukti diamankan petugas kepolisian.

Mediaapakabar.com
Aksi nekat dilakukan seorang pria berinisial MFB alias Firlih, pasalnya ia menggunakan motor dinas polisi jenis Kawasaki KLX 150cc bernomor polisi 1367-XXIX, untuk melakukan pencurian tabung gas elpiji di salah satu kos di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat, 29 Oktober 2021 lalu. 

Sialnya, aksi yang dilakukan pria berusia 25 tahun asal Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo itu, ketahuan warga sekitar pada pukul 06.30 WITA.


Salah satu mahasiswa di kos-kosan tersebut, Bunga Abas (17) menceritakan awal kejadiannya. Saat itu pukul 07.00 WITA katanya, ia berencana untuk memasak air di dapur. Namun ia kaget jika tabung gas elpiji justru hilang.  


“Saat itu saya mau pergi memasak air panas, tapi sudah tidak ada gas. Sehingga saya whatsapp ke teman-teman yang tinggal di kosan itu, tapi mereka tidak mengetahui keberadaan gas tersebut,” ungkap Bunga kepada ditemui usai dilakukan pemeriksaan Satreskrim Polres Gorontalo.


“Setelah saya keluar kos dengan teman-teman, (kami) melihat  banyak warga yang sudah berkumpul. Ternyata mereka menangkap seseorang yang sudah mencuri tabung gas dan saya lihat juga tabung (saya) itu ada di situ,” tambah dia. 


Saat itu juga, ia pun sadar bahwa tabung gas elpiji yang ia cari tersebut, dicuri oleh MFB.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Mohammad Nauval Seno membenarkan hal tersebut. 


"Benar, pelaku dicurigai melakukan pencurian tabung gas di kos-kosan yang berada di dekat kampus IAIN Gorontalo dan pelaku pada saat itu menggunakan motor dinas polisi dan tertangkap tangan oleh warga sekitar, karena sudah mencuri tabung gas yang ada di kos-kosan tersebut. Untuk motor dinas polisi itu dipinjamnya dari mantan anggota polri inisial R,” ungkap Nauval. 


Sekarang pihaknya, kata Nauval, sudah mendalami perkara tersebut dan telah mengamankan beberapa barang bukti berupa sejumlah tabung dan satu unit motor dinas polisi. 


“Kami sudah mengamankan barang bukti yakni, 12 tabung gas dan satu unit motor dinas polisi jenis Kawasaki KLX 150cc bernomor polisi 1367-XXIX. Saat ini juga kami akan melakukan pemeriksaan kepada pelaku dan beberapa saksi lainnya,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini