Covid-19 Mulai Hilang? Tak Ada Lagi 'Zona Merah' di RI!

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto: Zona Resiko Covid-19.

Mediaapakabar.comKondisi kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan perbaikan. Sampai 7 Oktober 2021, semua wilayah di Indonesia sudah bebas dari 'Zona Merah' atau risiko tinggi covid-19.

Melihat peta risiko di covid19.go.id tak ada lagi yang masuk risiko tinggi. Sementara hanya dua wilayah yang masuk risiko sedang. Kedua wilayah tersebut adalah Kalimantan Utara dan Aceh Timur.


Dilansir dari CNBCIndonesia.com, tercatat juga ada 508 daerah yang masuk ke risiko rendah serta 4 wilayah yang mencatatkan tidak ada kasus. Keempat wilayah tersebut ada di Pegunungan Arfak Papua Barat, Manokwari Selatan di Papua Barat, Intan Jaya di Papua, dan Kota Tual di Maluku.


Peta Zonasi Risiko daerah dihitung berdasarkan indikator-indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan.


Kabar baik lainnya, DKI sendiri sebagai Ibu Kota sudah tak lagi mencatatkan kasus kematian atau nol.


Dalam 24 jam terakhir dinyatakan nol (0) permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta. Berdasar data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distanhut) Provinsi DKI Jakarta sejak pukul 18.00 tanggal 6 Oktober (Rabu) hingga pukul 18.00 tanggal 7 Oktober (Kamis), tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap COVID-19. (CNBCI/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini