Bupati Taput Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Tanah Pengembangan Bandara Silangit dengan AP II

REDAKSI
Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:42
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput dan Dandim 0210/TU didampingi Asisten III, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum, Kepala BPKAD menandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah. 

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput dan Dandim 0210/TU didampingi Asisten III, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum, Kepala BPKAD menandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah. 

Perjanjian kerjasama untuk Pengembangan Bandara Silangit Siborong-borong dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis, 07 Oktober 2021.


Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh  President Director PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin didampingi Director of Finance and Management Risk PT. AP II, R. Indra Crisna Executive General Manager Bandara Silangit. 


"Bandara Silangit adalah sebuah terobosan yang terwujud dari sebuah cita cita. Terimakasih untuk pengembangan dan  pelayanan terbaik yang telah diberikan. Sebagai rasa terima kami, saya akan terus berupaya meningkatkan demand untuk transportasi udara dari Bandara Silangit," katanya.


Salah satunya, sambung Bupati, dengan terus berupaya mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara sehingga kunjungan keluar masuk Taput melalui Bandara Silangit bisa terus meningkat.


"Dengan pembaharuan perjanjian ini, kami juga berharap PAD dari sewa tanah untuk pengembangan Bandara Silangit bisa menambah PAD Taput," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, President Director PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini sehingga bisa terealisasi pengembangan Bandara Silangit dengan baik. 


"Kami telah berkomitmen bahwa AP II akan tetap mempertahankan dan tingkatkan pelayanan Bandara Silangit sebagai titik penting kawasan ekonomi khusus dan destinasi wisata Danau Toba bisa dikawal," ujarnya.


Bandara Silangit termasuk Bandara paling disukai setelah Bandara Kualanamu. Setelah perpanjangan dan pembaharuan perjanjian kerjasama ini. "Selanjutnya kami akan mengoptimalkan alat transportasi dan pelayanan yang lebih baik," pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini