All New Honda BR-V Untuk Pertama Kalinya Hadir Menyambut Konsumen di Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : All New Honda BR-V yang melantai di Kota Medan. Hadirkan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang cocok untuk bepergian dengan keluarga.

Mediaapakabar.com
Pemulihan perekonomian di masa pandemi pandemi Covid-19 menjadi peluang baru bagi perusahaan otomotif untuk bangkit kembali. Salah satunya meluncurkan mobil terbaru New Honda BR-V di kota Medan untuk pertama kalinya setelah diluncurkan secara virtual pada bulan lalu.

Hal itu dilakukan Honda dengan memperkenalkan All New Honda BR-V pada warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) secara langsung melalui pameran di Atrium Sun Plaza Medan mulai 21 hingga 24 Oktober mendatang. 


General Manager Main Dealer Regional Sumatera, Nukman mengatakan, melihat tingginya antusiasme dari masyarakat di Sumatera, pihaknya menghadirkan All New Honda BR-V mobil SUV berkapasitas 7 penumpang cocok untuk bepergian dengan keluarga. 


"Dalam pameran ini pengunjung juga bisa melihat unit Honda lainnya dan mendapatkan berbagai program penjualan khusus untuk setiap booking yang dilakukan. Kami juga telah menyiapkan aktivitas-aktivitas seru, seperti test drive dan simulator Honda Sensing (paket teknologi keselamatan yang canggih) untuk merasakan langsung sensasi berkendara dengan fitur keselamatan dari Honda," katanya pada wartawan, Kamis (21/10/2021).


Pada pameran ini, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil, seperti DP rendah Rp12 jutaan, tenor hingga 8 tahun, cashback 1,5 persen, hingga Lucky Dip up to Rp3 juta.


Lebih lanjut, Sales Manager Honda IDK 2 Medan, Abror Dalimunthe menjelaskan, pandemi ini menjadi peluang baru bagi pihaknya karena melihat animo masyarakat yang tinggi setelah diluncurkannya All New Honda BR-V secara virtual minggu lalu. 


"Khususnya animo warga Kota Medan untuk produk terbaru kita dan produk Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan New Honda HR-V. Padahal, produk untuk All New Honda BR-V akan ready tahun depan jadi masih indent. Kami memiliki target bisa menjual 120 unit setiap bulannya. Dengan memperkenalkan produk terbaru ini kita percaya diri meski di masa pandemi bukan menjadi tantangan tapi peluang untuk kita," jelasnya yang didampingi Riza Suryan Putra dari Honda Arista Medan.


[cut]


Ket Foto : All New Honda BR-V yang melantai di Kota Medan. Hadirkan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang cocok untuk bepergian dengan keluarga.
Menurut Abror, saat ini konsumen cenderung menunggu unit apalagi yang akan dikeluarkan oleh Honda setelah hampir 2 tahun tidak ada produk yang diluncurkan. 


"Apalagi Sumut telah berstatus PPKM Level 1. Jadi, sebelum kami luncurkan sudah ada indent baik dari Honda Arista Medan atau di Honda IDK. Jadi memang diluar ekspektasi kita antusias masyarakat. Karena harga mobil masih belum keluar, kami masih mengikuti harga Jakarta yakni Rp260 jutaan. 

Bagi konsumen yang ikut indent tidak akan mengikuti kenaikan harga pada tahun depan artinya kita berikan unit tahun depan tanpa kenaikan harga," ungkapnya seraya berkata  Januari 2022 akan dilakukan produksi massal. 


Sebelum diproduksi secara massal, disampaikannya, Honda telah mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V. Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.


Kelebihan All New Honda BR-V All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda. 


Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSING TM, Honda Lane Watch TM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya. Perpaduan Ketangguhan SUV dengan Kenyamanan MPV.


All New Honda BR-V juga menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara. 


All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.


"All New Honda BR-V S M/T hadir dengan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light. Selain itu, All New Honda BR-V S M/T juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor. Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt," pungkasnya. (IK

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini