42 Warga Takalar Sulsel Keracunan, Anak 9 Tahun Meninggal Dunia

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : ilustrasi. (iStockphoto)

Mediaapakabar.com
Puluhan warga Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dilarikan ke sejumlah rumah sakit setelah mengalami keracunan massal usai menyantap nasi kotak di sebuah acara tausiyah. Satu orang warga berusia 9 tahun dikabarkan meninggal dunia.

Acara tausiyah kematian tersebut dilaksanakan pada Jumat (1/10/2021) malam. Warga yang hadir mendapatkan nasi dalam kemasan kotak.


Namun Sabtu (2/10/2021) pagi, warga yang makan nasi kotak itu mengeluh sakit dengan gejala mirip keracunan. 


Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, sejumlah warga mengalami keracunan massal.


"Betul mas, di wilayah Galesong Utara. Ada satu orang meninggal dunia berusia 9 tahun akibat keracunan makanan," kata Kapolres Takalar dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (2/10/2021).


Sementara korban yang mendapatkan perawatan beber terbagi di beberapa rumah sakit di Galesong Utara, seperti di RS Bersalin Ibu dan Anak Galesong Utara dan Puskesmas Aeng Towa Galesong Utara.


"Korban yang dirawat di RS Bersalin ibu dan anak Galesong Utara sebanyak 34 orang. Puskesmas Aeng Towa Galesong Utara sebanyak 8 orang. Jumlah keseluruhan ada 42 warga yang masih dirawat," jelas.


Pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut dan sampel makanan yang menyebabkan keracunan massal ini masih diteliti.


"Iya kita masih melakukan penyelidikan kejadian ini. Untuk sampel makanannya masih diperiksa juga," pungkasnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini