Wujudkan Herd Immunity, Polres Asahan Gelar Gebyar Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Bina Ulama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Polres Asahan menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polri terhadap 1.615 orang bertempat di tujuh lokasi di Kabupaten Asahan yakni di Pondok Pesantren Bina Ulama, Puskesmas Air Joman, Puskesmas Simpang Empat, PT Lonsum Desa Rahuning, Puskesmas Sidodadi, Puskesma Pulo Rakyat, dan Puskesmas Binjai Serbangan, Selasa, 07 September 2021.

Mediaapakabar.com
Guna mewujudkan Herd Immunity, Polres Asahan menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polri terhadap 1.615 orang bertempat di tujuh lokasi di Kabupaten Asahan yakni di Pondok Pesantren Bina Ulama, Puskesmas Air Joman, Puskesmas Simpang Empat, PT Lonsum Desa Rahuning, Puskesmas Sidodadi, Puskesma Pulo Rakyat, dan Puskesmas Binjai Serbangan, Selasa, 07 September 2021.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan bahwa Kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polri ini merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.


"Pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan Pemkab. Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19," ucap Kapolres Asahan.


Sambung Kapolres Asahan, di dalam area ini juga kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu.


"Kita sebagai Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Maka  hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di tujuh lokasi di Kabupaten Asahan sedang petugas vaksinasi massalnya pada hari ini terdiri dari 8 tim, untuk Dosis I yang tervaksin sebanyak 271 orang dan untuk dosis -II yang tervaksin sebanyak 1344 orang dengan jumlah keseluruhan tervaksin sebanyak 1.615 orang dengan sasaran antara lain pelayan Publik, masyarakat dan lansia," ujar Kapolres Asahan.


Beliau menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH.MH, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto, Kasat Sabhara Polres Asahan AKP Ilham Harahap, Dokes Polres Asahan ASN dan Personil Polres Asahan serta para peserta vaksinasi. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini