Tingkatkan Keamanan Dimasa Pandemi Polres Asahan Dirikan Ratusan Poskamling Barokah

REDAKSI
Rabu, 29 September 2021 - 22:44
kali dibaca
Ket Foto : Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan penyebaran wabah Covid-19, Polres Asahan Polda Sumut mendirikan ratusan Pos Keamanan Lingkungan(Kamling) Barokah di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, Rabu (29/09/2021) siang.

Mediaapakabar.com
Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan penyebaran wabah Covid-19, Polres Asahan Polda Sumut mendirikan ratusan Pos Keamanan Lingkungan(Kamling) Barokah di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, Rabu (29/09/2021) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam menjaga Kamtibmas yang bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat guna  mencegah terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas serta mengantisipasi penyebaran Covid -19.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi membenarkan adanya program tersebut dan menyampaikan bahwa

pendirian poskamling ini dilakukan atas dasar kesepakatan antara Polri dan warga sekitar sebagai sarana untuk meningkatkan keamanan di lingkungan desa yang ada di wilayah hukum Polres Asahan.


Sambung Kapolres, didalam pos kamling ini kami sediakan Sembako berupa Teh manis, Mie Instan, roti, senter serta anti nyamuk untuk kebutuhan Para Awak Posnya saat ronda malam.


"Selain itu Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga sekitar sehingga menjadi barokah," kata Kapolres Asahan.


Kepada awak Poskamling Kapolres juga menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Kami dari Polres Asahan akan terus mengawal pengaktifan kembali kegiatan Poskamling ini, semoga dengan kehadiran kami ini, awak Poskamling akan lebih semangat," tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini