Terkonfirmasi Covid-19, Polsek Bandar Pulau Gelar 3T

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH telah menekankan kepada seluruh anggotanya terutama para anggota bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama TNI dan Tenaga Medis dari Puskesmas yang ada di wilayahnya untuk rutin melakukan 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), serta Treatment (pengobatan) ke warga.

Mediaapakabar.com
Sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH telah menekankan kepada seluruh anggotanya terutama para anggota bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama TNI dan Tenaga Medis dari Puskesmas yang ada di wilayahnya untuk rutin melakukan 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), serta Treatment (pengobatan) ke warga.

Guna untuk menindaklanjuti instruksi dan perintah dari Kapolres Asahan tersebut, pada Siang ini Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar bersama Bhabinkamtibmas  melakukan pendampingan kepada tenaga medis dari Puskesmas Rahuning untuk melakukan proses Tracing Covid-19 ke salah satu rumah warga yang ada di Dusun IV Desa Gunung Melayu Kec. Rahuning Kab. Asahan, Kamis, (23/09/2021).


Dalam Kesempatanya Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga desa binaan tersebut adalah sebagai langkah dan juga tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Testing) yang telah dilakukan oleh Puskesmas Rahuning kepada warga terkonfirmasi positif Covid - 19, sehingga yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan siapa saja.


Dijelaskan Kapolsek Juga untuk Tracing kontak Erat sebanyak 25 Orang setelah di swap antigen seluruhnya memiliki hasil negatif.


Sambung Kapolsek “Tracing ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar lebih luas,” ujar Kapolsek


Kapolsek juga menghimbau kepada warga supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Seperti melakukan isolasi mandiri, memakai masker, rajin mencuci tangan, disiplin menjaga jarak serta apabila ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta untuk segera lapor atau menghubungi perangkat desa atau petugas kesehatan dari puskesmas Rahuning untuk dilakukan antisipasi atau pemeriksaan.


“Semoga dengan adanya upaya 3T ini penyebaran Covid 19 dapat diantisipasi dan harapan kami agar seluruh warga dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  5M," imbau Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar.


Pelaksana kegiatan tersebut yaitu Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, TNI, Tenaga Kesehatan(Nakes) Dari Puskesmas Rahuning dan Perangkat Desa Bandar Pulau. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini