Tegakkan Prokes, Polsek Bandar Pulau Gelar Operasi Yustisi

REDAKSI
Senin, 27 September 2021 - 18:04
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Bandar Pulau sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian seperti memberikan sosialisasi dan pembagian masker terhadap masyarakat.

Mediaapakabar.com
Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh personel Polsek Bandar Pulau sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian seperti memberikan sosialisasi dan pembagian masker terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar saat melakukan Operasi Yustisi di Pasar Pagi yang ada di Desa Aek Songsongan Kec Aek Songsongan, Kabupaten Asahan dalam Rangka Mencegah Penularan Covid -19 di Wilayah Hukum Polsek Bandar Pulau.


Kapolsek juga menjelaskan Dalam operasi yustisi ini, pihaknya juga membagikan masker secara gratis sekaligus memberikan himbauan Protokol Kesehatan Kepada Para Pedagang dan Warga di Pasar tersebut.


Meskipun Sudah Level II PPKM Darurat namun pihaknya tetap berkomitmen mengantisipasi penyebaran covid-19 sesuai Perbup No 30 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019,Terang Kapolsek 


Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan Dalam operasi yustisi kali ini masih ditemukan 13 orang pedagang yang melanggar tidak pakai masker.


Para Pedagang yang ditemukan melanggar tersebut kemudian diberikan hukuman berupa teguran dan sanksi sosial dengan membacakan Pancasila di sekitar lokasi operasi Ujar Kapolsek


“Para pelanggar ini juga diberikan pemahaman dan edukasi pentingnya patuh terhadap prokes 5M,” sebut Kapolsek.


Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar berharap, lapisan masyarakat dapat aktif berperan serta dengan menjalankan prokes secara benar terutama selalu pakai masker dan menghindari berkerumunan agar terhindar dari Covid-19. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini