Bupati Tinjau Jembatan Putus Akibat Banjir di Desa Halpoltahan

REDAKSI
Senin, 06 September 2021 - 15:34
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si meninjau kondisi jembatan sungai yang putus akibat banjir yang berada di Desa Hapoltahan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si meninjau kondisi jembatan sungai yang putus akibat banjir yang berada di Desa Hapoltahan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si Bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait meninjau kondisi  jembatan sungai yang  putus akibat banjir  yang berada di Desa Hapoltahan, Kecamatan Tarutung pada hari Senin, 06 September 2021. 


"Saya mendukung pembangunan jembatan karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Saya juga berharap kekuatan jembatan nantinya sesuai dengan kondisi sungai, jangan sampai itu membahayakan bagi masyarakat pengguna jembatan. Saya akan turunkan alat berat melalui dinas terkait  untuk membantu pembangunan jembatan ini," kata Bupati Taput Nikson Nababan.


Pada kesempatan itu, Bupati Taput langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan permanen di Desa Hapoltahan tersebut. 


Bupati Taput menegaskan bahwa saat ini jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan berharap segera  direalisasikan. 


Jembatan putus yang diakibatkan hujan deras mengakibatkan debit air sungai yang besar sehingga mengakibatkan pondasi jembatan rusak dan patah. 


"Selanjutnya, jembatan yang dibangun sekitar Tahun 1970 itu dengan memiliki Panjang sekitar 90 Meter dan lebar kurang 1.2 meter nantinya pembangunannya menggunakan alokasi Dana APBD Tahun Anggaran 2021," ujarnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini