Suwarno: Jangan Lagi Ada Pungli di Pasar, Gencarkan Sosialisasi Penerapan Prokes

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Dirut PUD Pasar Suwarno ketika melakukan peninjauan ke Pasar Sei Sikambing, Selasa (28/9/2021). Suwarno didampingi oleh Direktur Operasional Ismail Pardede, dan Direktur Pengembangan/SDM Imam Abdul Hadi.

Mediaapakabar.com
Kepala pasar diminta jangan ada pungutan liar (pungli) di pasar. Bukan hanya itu, sosialisasi agar para pedagang menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 harus terus dilakukan. 

Ini ditegaskan oleh Dirut PUD Pasar Suwarno ketika melakukan peninjauan ke Pasar Sei Sikambing, Selasa (28/9). Suwarno didampingi oleh Direktur Operasional Ismail Pardede, dan Direktur Pengembangan/SDM Imam Abdul Hadi.


"Tadi waktu saya mau masuk ke sini, masih ditemukan pedagang yang tidak pakai masker, atau maskernya cuma di dagu. Tolong kepala pasar supaya memperhatikan ini. Penerapan prokes jangan sampai kendor," ungkap Suwarno. 


Ia juga menegaskan supaya jangan ada lagi pungli terhadap pedagang. Para pegawai juga diharapkan lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja. "Masalah pungli ini atensi dari Pak Wali, jadi kami para direksi berharap pungli-pungli jangan lagi muncul di pasar ini," bebernya. 


Sementara Dirops mengajak para karyawan untuk berkolaborasi mengubah wajah pasar. Jangan lagi sampai ada kesan pasar kumuh. Oleh sebab itu, kepala pasar harus melakukan pengawasan yang lebih ketat. 


"Mari bergandengan tangan untuk memajukan perusahaan ini. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi karyawan supaya bekerja semaksimal mungkin," bebernya. 


Di tempat yang sama, Dirbang mengapresiasi kedatangan pegawai ke kantor tepat waktu. Meski begitu, standarisasi kebersihan harus ditingkatkan. 


"Jaga soliditas. Sampaikan apabila ada orang yang tidak mau bekerja maksimal. Peninjauan yang kami lakukan supaya temuan-temuan ini bisa digodok untuk membuat sistem yang lebih baik," pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini