Suwarno Dipercaya Jadi Dirut PD Pasar Kota Medan, Plt Ketum P4B: Pilihan Pak Wali Kota Sudah Tepat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno (kiri), Dirut Perumda Kota Medan terpilih Suwarno, Plt Ketum DPP P4B Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Bendahara Umum DPP P4B Mester Harahap.

Mediaapakabar.com
Direksi PD Pasar Kota Medan telah terpilih. Empat posisi direksi yang terdiri dari direktur utama, direktur operasional dan direktur administrasi dan keuangan serta direktur pengembangan dan SDM itu disebut berasal dari kalangan yang memiliki dedikasi tinggi dalam lingkup Pasar.

Direktur Utama terpilih Suwarno SE adalah pedagang parut kelapa yang sudah 30 tahun bergelut dalam dunia Pasar Tradisional dan sangat paham atas carut marut kehidupan pedagang Kota Medan.


Ia juga merupakan pendiri sekaligus mantan Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). 


P4B sendiri merupakan organisasi yang senantiasa berkiprah mengayomi pedagang, yang selama ini melakukan penyemprotan disinfektan di pasar-pasar Kota Medan, Fogging secara bergilir untuk mencegah DBD di seluruh pasar, berbagi masker, berbagi takjil di bulan puasa, gotong royong di setiap pasar.


Selain itu, memberikan bantuan sembako bagi pedagang terdampak Covid-19, pembagian face shield dan hand sanitizer untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga mengadakan khitanan massal.  


Semua itu bukti bahwa jauh-jauh hari Suwarno memang mendedikasikan dirinya untuk senantiasa 'setia kawan' buat kaum pedagang.


Suwarno akan menahkodai Kapal Besar Perumda Pasar Kota Medan bersama-sama dengan Ismail Pardede yang menjabat Direktur Operasional, Direktur Fernando H Napitupulu Direktur Administrasi dan Keuangan serta Imam Abdul Hadi sebagai Direktur Pengembangan dan SDM.


Wali Kota Medan menyebut hasil nama-nama yang terpilih diatas kertas sangat bagus dan hasil tesnya memiliki kemampuan. Namun, yang paling penting semua ini bisa dibuktikan saat di lapangan, bukan hanya bagus diatas kertas. 


Pembuktian ini dapat dilakukan saat mengelola profit dan harus memikirkan masyarakat terkhusus di bidang sosialnya. Sehingga dapat berimbang. Hal inilah mungkin menjadi tantangan direksi yang telah lolos nantinya.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP P4B Rahmad Syah Ramadhan Harahap menanggapi soal Demisioner Ketua Umum DPP P4B, Suwarno, SE yang terpilih menjadi Direktur Utama Perumda Pasar Kota Medan di bawah kepemimpinan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.


Ket Foto : Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP P4B Rahmad Syah Ramadhan Harahap.

Selama ini, kata Rahmad, ketua (Suwarno- red) sering berdiskusi dengan banyak pihak soal tatanan dan perlindungan hak para pedagang. Hal itu semakin menguatkan potensi dirinya jika terpilih, diplot sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Kota Medan. 


"Alhamdulillah setelah serangkaian seleksi Direksi Perumda Kota Medan terlaksana Pak Bobby menetapkan Beliau sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Kota Medan," ungkap Rahmad didampingi Bendahara Umum DPP P4B Mester Harahap dan Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno, Minggu (19/09/2021).


Rahmad pun menilai, sosok Suwarno akan banyak merubah wajah Perumda Pasar Kota Medan menjadi lebih baik kedepannya. Hal ini seiring dengan visi Walikota Medan yang benar-benar ingin merubah wajah dan kenyamanan Pasar Kota Medan menuju lebih baik dari sebelumnya.


Suwarno yang selama ini dinilai mampu membuka ruang komunikasi ke banyak pihak dalam menyelesaikan permasalahan pedagang, menambah keyakinan kita bahwa semangat '#kolaborasi Medan Berkah' akan terealisasi dengan sangat baik.


“Ya kita semua percaya pada pak Warno, mari bersama-sama kita mendukung kegiatan dan program kerja beliau. Beliau itu orang jujur dan berasal dari kalangan pedagang, Ia sangat memahami keadaan yang bertahun-tahun dirasakan para pedagang. 


Saya yakin kedepannya manajemen Perumda Pasar Kota Medan akan berjalan lebih transparan. Pendataan aset, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga digitalisasi metode pembayaran merupakan cara beliau dalam mengurangi potensi kebocoran PAD," tambah Rahmad.


Dalam kesempatan tersebut Rahmad mewakili Keluarga Besar P4B dan para pedagang Kota Medan mengucapkan terima kasih Kepada Pemko Medan yang telah memberikan kesempatan para peserta seleksi Direksi Perumda Kota Medan untuk maju dan berkompetisi tanpa memandang latar belakang para peserta.


"Sehingga Perumda Kota Medan dapat diawaki oleh sosok-sosok yang handal di bidangnya," pungkas Rahmad Syah Ramadhan Harahap.  (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini