Secara Bertahap, PUD Pasar Medan Akan Sosialisasi Sistem Digital ke Pedagang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Jajaran Direksi PUD Pasar Medan secara bertahap akan mulai melakukan sosialisasi sistem digital kepada para pedagang.

Mediaapakabar.com
Jajaran Direksi PUD Pasar Medan secara bertahap akan mulai melakukan sosialisasi sistem digital kepada para pedagang.

Demikian disampaikan Direktur PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede dan Direktur Pengembangan/SDM, Imam Abdul Hadi ketika menerima audiensi pihak PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja!), Rabu (29/9/2021).


Dari PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja!) hadir Adi Chandra selaku Kepala Cabang, dan Richard dan Denny Kurniawan.


Adi Chandra mengatakan bahwa aplikasi LinkAja! merupakan aplikasi uang elektronik atau e-money yang didukung perusahaan BUMN.


"Tidak ada biaya bulanan, sebaliknya ada cashback (pengembalian uang). Ini sebagai daya tarik ditengah pandemi Covid-19 dan juga adanya intensif yang bisa dinikmati pedagang," kata Adi Chandra.


Ditempat yang sama, Richard menyebut bahwa aplikasi LinkAja! sudah dipakai  sejumlah pedagang di Pasar Petisah dan Pasar Sei Sikambing.


Direktur PUD Suwarno mengatakan bahwa sistem digitalisasi akan diterapkan secara bertahap di sejumlah pasar.


"Sistem digitalisasi merupakan harapan Walikota Medan Bapak Bobby Nasution agar bisa berjalan di setiap pasar. Meski begitu, kami harapkan pihak PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja! bisa memberikan rincian keuntungan secara bertahap juga sebaliknya kepada perusahaan PUD Pasar Medan," katanya.


Ditempat yang sama, Imam Abdul Hadi menyambut baik program tersebut. Namun perlu dikaji kembali bila dilakukan kerja sama dengan PUD Pasar Medan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini