RDP dengan PUD Pasar, Ketua Komisi III: Direksi Ini Orang Pilihan untuk Tingkatkan PAD

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Jajaran direksi PUD Pasar Medan menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Medan, tentang pembahasan P-APBD TA 2021 Pemko Medan, Minggu (26/9/2021). 

Mediaapakabar.com
Jajaran direksi PUD Pasar Medan menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Medan, tentang pembahasan P-APBD TA 2021 Pemko Medan, Minggu (26/9/2021). 

Pada rapat itu, Dirut PUD Pasar Suwarno didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu serta Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi. 


Rapat dipimpin oleh M A Rizki Lubis, dengan didampingi Abdul Rahman Nasution, Erwin Siahaan, Edward Hutabarat, Hendri Duin, Siti Suciati, Rudiawan Sitorus, Irwansyah, T Edriansyah Rendy, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, dan Netti Siregar. 


Pada rapat itu, Rizky mengungkapkan bahwa direksi yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, merupakan orang pilihan untuk meningkatkan PAD. Rizky menyarankan agar dibuat pasar percontohan supaya pasar tradisional lebih modern. 


"Misalnya Pasar Petisah dipugar, ditara lebih baik supaya lebih modern. Kita kolaborasi bersama-sama, karena banyak peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD," beber politisi Golkar ini. 


Sementara itu Edward Hutabarat menyarankan agar membenahi persoalan internal lebih dulu. "Jangan lupa juga untuk membangun kerja sama yang baik dengan Komisi III," bilangnya. 


Sedangkan Irwansyah mengungkapkan agar ada perubahan signifikan di pasar. "Benahi pasar supaya nyaman dan menarik," jelasnya. 


Di kesempatan itu, Dirut PUD Pasar Suwarno, mengungkapkan saat ini jajarannya tengah menginventarisir persoalan-persoalan di PUD Pasar. Baik itu yang menyangkut persoalan internal, maupun keluhan pedagang. Pihaknya juga akan menjalankan program yang selaras dengan Wali Kota, salah satunya mengenai digitalisasi. 


"Menyerap keluhan di pasar salah satunya dengan terjun ke pasar. Kami para direksi telah meninjau dua pasar yakni Pasar Halat dan Pasar Induk Lau Cih setelah dilantik," bilangnya. 


Sementara Dirbang menuturkan citra pasar akan diubah menjadi pasar lebih bersih. Akan dikaji perbaikan sistem kerja sama dengan pihak ketiga supaya dapat meningkatkan pendapatan PD Pasar tanpa menimbulkan gesekan. "Kami akan berkolaborasi dengan pihak lain supaya bisa perbaikan fasilitas umum," tuturnya. 


Sedangkan Dirkeu menambahkan ada banyak potensi yang dikembangkan di pasar untuk mendongkrak pendapatan bagi PD Pasar. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini