PUD Pasar Kota Medan Berkolaborasi dengan Wartawan Unit DPRD Medan dan P4B Gelar Baksos Donor Darah

REDAKSI
Rabu, 29 September 2021 - 13:45
kali dibaca
Ket Foto : PUD Pasar Kota Medan berkolaborasi dengan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, DPD P4B Kota Medan dan PMI Sumatera Utara melakukan melakukan ‘Bakti Sosial Donor Darah’, di Jalan Rotan samping Pasar Petisah (depan kantor Dinas Kesehatan) Medan, Senin (28/9/2021).

Mediaapakabar.com
Guna membantu mengatasi minimnya ketersediaan kantongan darah di masa Pandemi covid yang terus meningkat PUD Pasar Kota Medan berkolaborasi dengan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, DPD P4B Kota Medan dan PMI Sumatera Utara melakukan melakukan ‘Bakti Sosial Donor Darah’, di Jalan Rotan samping Pasar Petisah (depan kantor Dinas Kesehatan) Medan, Senin (28/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno SE, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Said Ilham Assegaf SH, Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno, Dirops PUD Pasar Ismail Pardede, Dirbang Imam Abdul Hadi dan segenap pengurus koordinator wartawan DPRD serta pengurus dan anggota DPD P4B Kota Medan.


Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno mengatakan, perbuatan mendonorkan darah yang terlaksana hari ini merupakan perbuatan mulia.


"Atas nama Pemko Medan, saya memberikan apresiasi kepada koordinator wartawan DPRD Medan dan DPD P4B Kota Medan. Sehingga Bakti Sosial berupa donor darah ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” ucapanya.


Ket Foto : Bendahara Umum P4B, Master Harahap melakukan donor darah.

Suwarno berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi elemen masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan donor darah karena mengandung nilai sosial dan ibadah.


Sementara itu, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, SH mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini rencananya akan diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari wartawan unit DPRD Medan, pengurus P4B Kota Medan dan karyawan PUD Pasar Kota Medan.


“Semoga pelaksanaan donor darah kolaborasi PUD Pasar Kota Medan, wartawan, pedagang pasar ini mendapat berkah dari Allah. Karena menurut data dari PMI Sumut, stock darah saat ini sangat minim. Jadi atas keprihatinan tersebutlah, kita laksanakan bakti sosial ini,” katanya.


Sementara itu, Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno menyatakan, kalau kegiatan mulia yang dilaksanakan ini, merupakan langkah positif bagi semua orang. “Kami sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan teman-teman wartawan DPRD, untuk berbuat demi kepentingan umat manusia. Semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berkelanjutan,” ujarnya.


Dirut PUD Pasar, Suwarno bersama Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Said Ilham Assegaf dan Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno, meninjau langsung mobil tempat pengambilan darah milik PMI yang terparkir di lokasi kegiatan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini