Pelaku Pencurian di Tanjungbalai Berkostum 'Pocong' Hindari Rekaman CCTV

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tangkapan layar pelaku pencurian berkostum pocong beraksi di Tanjungbalai, Sumut. (istimewa) Tangkapan layar pelaku pencurian berkostum pocong beraksi di Tanjungbalai, Sumut. (dok. Istimewa)

Mediaapakabar.com
Seorang terduga pelaku pencurian di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), sengaja berkostum menyerupai pocong. Dia menutupi seluruh tubuhnya dengan kain putih agar tak terekam kamera pengawas (CCTV).

Dalam kejadian tersebut, pelaku berhasil mengambil sebuah tabung gas melon atau elpiji 3 kg dan dua buah bola lampu. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan M Abbas, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.


Fahriza Lubis, korban pencurian maling 'pocong' jadi-jadian, kemudian menyebarkan rekaman CCTV tersebut dan berharap pelaku viral hingga tertangkap.


"Dia masuk dari samping rumah, pakai kain putih itu kayak pocong. Dia jalan ke arah dapur belakang rumah," kata Fahriza dilansir dari detikcom, Sabtu (4/9/2021).


Dalam rekaman video yang dilihat wartawan, pelaku yang sadar aksi pencuriannya terekam CCTV itu sengaja mengendap-endap dan menutup seluruh tubuhnya memakai kain putih.


Tak lama, dia menggeser sebuah kotak kayu yang diduga untuk memanjat guna mengambil bola lampu. Beberapa saat kemudian, kotak kayu itu dipakainya untuk membawa tabung elpiji melon 3 kg dan segera meninggalkan lokasi pencurian.


Beberapa hari setelahnya, Fahriza, yang curiga tabung gas dan bola lampu di belakang rumahnya hilang secara bersamaan, kemudian memeriksa rekaman CCTV.


"Saya berharap pelaku bisa viral, jadi dia nggak berani lagi mencuri di sini. Tidak membuat masyarakat resah," ujarnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini