Pedagang Pasar Horas Siantar Demo, DPP P4B Angkat Bicara

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Demisioner Ketua Umum DPP P4B Suwarno, SE bersama Sekjen P4B Rahmad Syah Ramadhan Harahap. 

Mediaapakabar.com
Ratusan pedagang Pasar Horas Jaya menggelar aksi demo dengan berjemur di sepanjang ruas jalan Merdeka tepatnya dekat pos polisi horas, Rabu (1/9/2021) pagi.

Massa aksi yang didominasi ibu-ibu itu, terlihat merentangkan tangan dan mengatur jarak dengan memanfaatkan ruas jalan, sebagian dari mereka juga membawa bendera merah-putih tanda menyerah dan beberapa poster.


Menurut keterangan salah seorang pentolan aksi, Nobel Marpaung yang mengaku dari Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) menjelaskan aksi itu spontan dilakukan oleh pedagang baik yang tergabung dalam P4B maupun pedagang biasa.


“Kami berjemur untuk menyehatkan badan karena kami gak punya aktivitas akibat PPKM pembeli tidak ada.” ujar Nobel.


Nobel menjelaskan bahwa para pedagang telah kehilangan banyak pembeli karena banyaknya penyekatan, sehingga ia meminta agar pemerintah mendengarkan aspirasi dari pedagang.


“Karena minggu lalu kami didampingi mahasiswa sudah mendatangi walikota dan memberikan masukan untuk pelonggaran PPKM bagi sektor esensial dan kritikal, tapi oleh pak Wali ditolak mentah-mentah.” Kata Nobel.


Terpisah, Demisioner Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Suwarno, SE mengucapkan prihatin atas apa yang dialami para pedagang di Pasar Horas Jaya, Siantar. 


Namun Dirinya tetap berpesan agar semuanya dapat diselesaikan dengan baik dan tetap menjaga prosedur kesehatan.


"Saya Prihatin, pastilah prihatin. Namun Saya yakin jika semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Lakukan dengan bijaksana jangan pernah sekalipun melanggar prokes, tetap jaga kesehatan dan pastinya jaga kekompakan" ujarnya.


Di tempat yang sama, Rahmad Syah Ramadhan Harahap selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu mengucapkan keprihatinannya atas peristiwa yang dialami oleh Para Pedagang di Pasar Horas Jaya, Siantar


"Ya, kita lihat videonya. Kita turut kecewa atas kebijakan pemerintah yang terlalu kaku dalam penerapan PPKM. Kita semua para pedagang sangat mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ingat itu !. Namun Akses jalan yang diduga mempersulit masyarakat menuju Horas, jadi masalah baru. Nah, gimana orang mau cari makan itu ????" tanya Rahmad Syah Ramadhan Harahap.


"Saya Pribadi dan Atas nama kelembagaan DPP P4B Bangga atas perjuangan DPD P4B Pematangsiantar. Ingat ya...!, saudara saudara Kami Yang di Pasar Horas itu, meski jumlah mereka banyak, mereka tetap mendahulukan Penyelesaian secara Dialogis. Bantu dong, mereka itu tulang punggung keluarganya. Berilah mereka kelonggaran akses tapi tetap dengan menjaga prokes," ungkap Rahmad dengan nada kecewa. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini