Lionel Messi Pemain Terganas Amerika Selatan dan Kangkangi Pele

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Mega Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Lionel Messi tampil ganas ketika Timnas Argentina melumat Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat 10 September 2021, Argentina menang dengan skor 3-0.


Messi memborong seluruh gol pada laga itu. Ia memulainya pada menit ke-14 dengan gol spektakuler. Ia sukses memanfaatkan assist Leandro Daniel Paredes.


Messi mencetak gol kedua pada menit 65. Messi menambah derita Bolivia dengan mencetak hattrick menit ke-89 usai memanfaatkan kemelut didepan gawang Bolivia.


Tiga gol ini resmi membuat megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi pemain tersubur di Amerika Selatan. 


Melansir Squawka dari halaman VIVA, Messi kini sudah mencatatkan 79 gol untuk Argentina. Torehan itu membuatnya mengangkangi legenda Timnas Brasil, Pele yang mencetak dua gol lebih sedikit (77 gol)


Tak hanya itu, trigol Messi itu juga mengantar sang pemain meraih sebuah catatan langka. Melansir Opta, catatan yang dimaksud adalah menjadi satu-satunya pemain asal Argentina yang pernah mengukirkan dua hattrick dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia.


Selain Pele, Messi sebelumnya telah berhasil mengungguli legenda-legenda ganas dari Amerika Selatan seperti Gabriel Batistuta (Argentina), Romario Faria hingga Ronaldo Luis Nazario de Lima (Brasil) .


Batistuta yang merupakan senior Messi, mengemas 54 gol dari 77 penampilan bersama Argentina. Sementara Romario mencetak 56 gol dari 70 penampilan bersama Brasil. Sedangkan Si fenomena mengemas 62 gol dari 98 pertandingan bersama skuad Brasil.


Di usianya yang sudah 34 tahun, waktu Messi untuk membela Argentina diperkirakan akan usai selepas Piala Dunia 2022. Dan, pemain yang memiliki peluang besar untuk memecahkan rekornya adalah mega bintang Brasil, Neymar Jr.


Rekan setimnya di PSG itu tercatat mengemas 68 gol dari 112 pertandingan bersama Timnas Brasil. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini