Kunker di Kecamatan Parmonangan, Nikson Nababan: Saya Akan Berjuang Untuk Kemerdekaan Rakyat Taput

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Indra Simaremare M.Si dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga melakukan Kunjungan Kerja (kunker) selama 3 hari di Kecamatan Parmonangan diawali di Desa Purba Dolok dengan menggunakan sepeda motor.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Indra Simaremare M.Si dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga melakukan Kunjungan Kerja (kunker) selama 3 hari di Kecamatan Parmonangan diawali di Desa Purba Dolok dengan menggunakan sepeda motor.

Kunker hari I tersebut (Jumat, 03/09/2021), Bupati beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Purba Dolok yang dilanjutkan dengan menikmati makan malam dan tatap muka bersama masyarakat.  


"Di kepemimpinan saya, apapun akan saya kerjakan agar rakyat merdeka. Dari perbaikan jalan, jembatan, air bersih, kesehatan dan listrik. Saya akan berjuang untuk kemerdekaan rakyat Tapanuli Utara," ucap Bupati mengawali.


"Secepatnya, akan kita benahi, tahun depan sekolah-sekolah akan kita renovasi dan ganti semua kursi dan meja yang sudah tidak layak pakai. Bedah rumah untuk masyarakat, pasar juga akan dibenahi agar masyarakat bisa menikmati pasar tradisional dengan baik. Saat ini Infrastruktur yg menjadi prioritas untuk dikerjakan, tapi kepentingan pertanian, kesehatan dan pendidikan tetap saya perjuangkan juga," tambah Bupati Taput.


"Untuk pembangunan Puskesdes, ditunggu penyerahan lahan agar segera dapat dibangun dan saya harapkan Kadis kesehatan untuk menempatkan Bidan di Desa Purba Dolok, Rumah Tunggu kelahiran juga diharapkan dapat beroperasi kembali secara maksimal di setiap desa. Saya juga menunggu proposal untuk pembangunan gereja," ujar Bupati mengakhiri. 


Kepala Desa bersama masyarakat mengungkapkan rasa sukacita atas kunker tersebut.


"Kami sangat senang dan bersukacita atas kunjungan Bapak Bupati dan akan selalu mendukung program-program Bupati Tapanuli Utara. Kami juga berharap 3 Desa di Kecamatan Parmonangan ini bisa merdeka dan tetap menjadi bagian dari Tapanuli Utara," ujar kepala Desa Purba Dolok Edward Purba.    


"Kami juga berharap di Desa Purba Dolok dibangun puskesmas, minimal adanya Bidan, karena mengingat pentingnya kesehatan dan masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayan kesehatan dan kami juga memohon agar adanya pembaharuan meja dan kursi di sekolah yang belum direnovasi." ucap salah satu warga.


Usai pertemuan tersebut, Bupati dan rombongan langsung berbaur serta menginap di rumah penduduk. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini