Ketua PKB Batu Bara Zul Irfan Apresiasi Acara Tradisi Suroan Pujakesuma

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bangga dengan budaya Suku Jawa, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batu Bara, Zul Irfan memberi apresiasi atas penyelenggaraan tradisi Suroan dari para pengurus dan anggota Pujakesuma, Kamis, 02 September 2021.

Mediaapakabar.com
Bangga dengan budaya Suku Jawa, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batu Bara, Zul Irfan memberi apresiasi atas penyelenggaraan tradisi Suroan dari para pengurus dan anggota Pujakesuma, Kamis, 02 September 2021.

Acara Suroan yang merupakan tradisi dikalangan masyarakat suku Jawa ini dihadiri rombongan para pengurus PKB yang hadir antara lain, Pembina MIO, Rahmat Hidayat yang juga Kader Kehormatan PKB, Kamal Ratta, petugas sekretariat Hendra Siregar,   dan dari NU dihadiri oleh Iskandar S.Pd, M.Pd, serta Ilham Azmi, S.Pd.


Kehadiran para pengurus PKB, MIO dan NU dalam acara Suroan ini, atas undangan Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara, Suriono, ST, yang juga dihadiri Dewan Penasehat Pujakesuma, Selamat Arifin, SE

Serta Camat Sei Balai KRT Hanafi, SH, M.Ap  dan dihadiri sejumlah warga pujakesuma di Kabupaten Batu Bara.


Menurut Ketua PKB Batu Bara Zul Irfan, bahwa tradisi Suroan merupakan kearifan lokal, yang merupakan warisan nilai nilai budaya masyarakat jawa, sehingga dilaksanakan syukuran, atas keberhasilan, kesehatan, rezeki, dan ketentraman batin yang diberikan Allah SWT, pada tahun berjalan dan untuk masa mendatang di bulan muharram.


"Saya bangga dengan budaya Jawa," kata Zul Irfan. 


Apalagi, katanya, di acara Suroan, juga ditampilkan seni budaya nusantara seperti Reog dan Jaran Kepang, sehingga pengurus Pujakesuma Batubara benar benar melestarikan nilai nilai yang diturunkan leluhur.


Acara Suroan yang dilaksanakan oleh Pujakesuma Batu Bara ini, juga diisi tausiyah dan doa, serta turut memberi kata sambutan Camat Sei Balai KRT Hanafi SH, M.Ap, Penasehat Pujakesuma Selamat Arifin, SE, serta Ketua Pujakesuma Suriono, ST,

dan akhir acara dilaksanakan makan bersama secara ambengan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini