Kasdam I/BB Dampingi Dankodiklatad Tinjau Medan Latihan YTP Yonif R 100/PS

Media Apakabar.com
Kamis, 30 September 2021 - 08:58
kali dibaca
Ket Foto: Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat  Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Brigjen TNI Didied Pramudito turun langsung ke Desa Huta Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (28/9/2021).

Mediaapakabar.com
- Guna menyakinkan kesiapan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 100/PS sebelum dimulai latihan terintegrasi antar kecabangan TNI AD. 

Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat  Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Brigjen TNI Didied Pramudito turun langsung ke Desa Huta Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (28/9/2021).

Tujuan dari latihan YTP ini sebagai upaya untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatihkan kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan. 

"Kalau tempat latihan tersebut menantang bagi prajurit maka akan mendapatkan hasil yang optimal, kualitas prajurit yang handal serta mengerti akan tugas pokoknya masing masing," kata Letjen TNI AM. Putranto.

Latihan YTP ini dapat  meningkatkan satuan tempur jajaran TNI AD  dalam membangun koordinasi, kerjasama antar kecabangan baik Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan satuan bantuan administrasi, Jelas Dankodiklatad.

Sementara itu, Kasdam I/BB berharap pada saat latihan, seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base, serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. "Sehingga tujuan dan sasaran latihan tersebut dapat tercapai", pungkasnya. (Mc/Dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini