Ini 8 Kebaikan Mengenakan Jilbab Syari yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Ilustrasi Jilbab Syari. (INT)


Mediaapakabar.com
Kemajuan fashion muslimah Indonesia sejak beberapa tahun terakhir memang patut diapresiasi di mana hampir setiap muslimah di negeri ini bisa dipastikan mulai memakai hijab dan menurut aurat. 

Meski bentuk jilbab yang digunakan masih beragam sesuai dengan kepercayaan yang dianut, pada dasarnya mengenakan jilbab syari justru membawa banyak kebaikan untuk Anda, seperti 7 kebaikan yang akan kita bahas setelah ini.


1. Bernilai Ibadah

Tentu saja poin pertama yang bisa kita bahas tentang jilbab syari adalah nilai ibadah yang melekat di dalamnya dan telah dijelaskan dalam Alquran mengenai kewajiban wanita muslimah dewasa menutup auratnya dengan baik. Jilbab syari yang memenuhi syarat menurut Alquran tentu saja jilbab yang besar dan diwajibkan menutupi dada, jadi apakah jilbab Anda selama ini sudah memenuhi syarat tersebut?


2. Membuat Nyaman

Apakah Anda pernah melakukan kebaikan kecil semacam bersedekah dan setelah itu merasakan sesuatu yang hangat di dalam hati? Nah, mengenakan jilbab syari akan membuat Anda merasakan kehangatan dan kenyaman di dalam hati sebab hati kecil Anda pasti menyadari seperti inilah yang seharusnya.


3. Menutupi Lekukan Tubuh

Kebaikan ketiga yang tentunya Anda sadari saat mengenakan jilbab syari adalah tertutupinya lekukan tubuh dengan sempurna sehingga Anda tak perlu lagi merasa risih menarik-narik baju atau semacamnya. Kini hadir jilbab syari yang menutupi bagian belakang tubuh sehingga Anda tentu saja akan terlindungi dengan baik dari tatapan orang iseng.


4. Membuat Pandangan Adem

Mungkin tak banyak orang yang memang mengakui hal ini tetapi melihat seorang wanita muslimah yang berjilbab syari dan menundukkan pandangan adalah hal yang menyenangkan dan membuat pandangan adem. Hal ini tentu saja karena stigma orang tentang wanita muslimah berjilbab syari adalah wanita baik dan terjaga dirinya dari hal-hal buruk.


5. Terhindar Dari Gangguan

Meski beberapa kasus belakangan menyatakan berjilbab syari tetap saja tak bebas dari cat calling di jalanan tetapi tak bisa dipungkiri, wanita yang memakai jilbab syari membuat para lelaki yang melihatnya timbul rasa segan ataupun sungkan untuk menggoda. Jadi, tak ada salahnya bukan jika Anda memutuskan mengenakan jilbab syari demi menjaga diri karena untuk itulah mengapa seorang wanita muslimah diwajibkan menutup aurat.


6. Terhindar dari dosa

Mungkin jilbab syari tidak serta merta membuat Anda tegas menjauhi dosa meski hanya sebiji zarah tetapi setidaknya pakaian muslimah yang Anda kenakan akan membuat rasa malu ketika ingin berbuat maksiat sekecil apapun itu. Pandangan pantes tidak pantes seorang muslimah melakukan dosa tentunya akan membuat Anda berpikir berkali-kali untuk melakukan tindakan yang tercela.


7. Sebagai kontrol diri

Selain bisa menghindarkan diri kita dari keinginan berbuat dosa, jilbab syari juga ampuh sebagai alat kontrol alias kendali diri saat Anda terpancing emosi atau tergerak melakukan hal-hal tidak patut. Sebenarnya poin ketujuh ini hampir sama dengan poin enam tadi tetapi lebih menitikberatkan kepada kontrol diri sendiri bukan kepada hukum moral atau pandangan masyarakat tentang seorang wanita muslimah yang berhijab syari.


8. Teladan yang baik

Kebaikan ini mungkin tidak Anda sadari secara langsung tetapi saat Anda mulai memutuskan berjilbab syari maka sejak itulah Anda telah menjadi teladan untuk orang-orang di sekitar terutama untuk muslimah. Mau tak mau Anda berbenah mengikuti cara berpakaian dan secara tidak langsung hal ini menjadi teladan baik untuk lingkungan sekitar Anda.

Itulah tadi 8 kebaikan saat Anda memutuskan mengenakan jilbab syari dan jika Anda ingin mendapatkan jilbab syari terbaik dan berkualitas, kunjungilah Blibli.com dan dapatkan ragam penawaran menarik di sini. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini