Gubsu Edy Rahmayadi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kawasan Perkebunan Langkat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakil Bupati Langkat Syah Afandin meninjau pelaksanaan Vaksinasi di perkebunan PT Amal Tani Perkebunan Tanjung Putri, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat 

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Perkebunan Tanjung Putri, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, Selasa (7/9/2021). 

Kawasan pedalaman dinilai penting agar warga bisa mendapatkan sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan, sekaligus memastikan vaksin Covid-19 terdistribusi dengan baik.


“Ya, jadi tadi kita tahu di sana itu banyak buruh perkebunan, baik yang punya BUMN maupun swasta. Jadi jumlahnya ada ribuan, dan tadi ada sekitar 1.600-an orang (yang ikut vaksinasi),” ujar Gubernur Edy Rahmayadi, usai meninjau lokasi vaksinasi yang berlangsung di lapangan sepakbola komplek perkebunan tersebut.


Sebagai prioritas pemerintah, vaksin Covid-19 telah diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes), terutama yang bekerja menangani pasien khusus Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan.


Selanjutnya para tenaga pengajar/guru yang bertugas pada dunia pendidikan. Serta kepada para buruh/pekerja, dimana saat pandemi Covid-19, kelompok ini punya peran yang penting.


“Untuk kawasan di pelosok sana, mungkin banyak rakyat yang tidak tahu (belum disiplin) tentang protokol kesehatan. Makanya, sambil kita mengingatkan mereka untuk menjalankan protokol kesehatan, kegiatan kedua yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan imun mereka dengan melakukan vaksinasi, ini untuk yang kedua,” katanya.


Dari lokasi vaksinasi, terlihat antusias masyarakat untuk menerima vaksin dari petugas. Dengan kondisi lapangan luas, pengaturan jarak (protokol kesehatan) dapat diatur semaksimal mungkin, agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan warga. Upaya ini juga akan menjadi prioritas bagi pemerintah, terutama bagi para pekerja yang berada di kawasan pelosok/jauh dari ibukota.


Hadir dalam tinjauan tersebut, Direktur Utama PT Amal Tani Riahna Jamin Gintings dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin. Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Rajali, Kepala Dinas Perkebunan Lies Handayani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Irman Oemar, Kabiro Umum Mahfullah Daulay serta Kabiro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung.


Usai meninjau vaksinasi, Gubernur bersama rombongan juga singgah di Masjid Agung Kota Binjai dan berbagi paket sembako kepada warga sekitar masjid. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini